Formula 1

GP Austria: Serba-serbi Balapan di Sirkuit Minim Belokan

Minggu, 9 Juli 2017 18:13 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
GP Austria. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
GP Austria.

Dalam kompetisi balap musim 2017, para pembalap terbaik Formula 1 telah melalui delapan seri. Terakhir 20 pembalap dari 10 tim yang menjadi peserta menyelesaikan balapan Grand Prix (GP) Azerbaijan di Sirkuit Baku pada 25 Juni 2017 lalu.

Dari hasil balapan yang dimenangkan oleh Daniel Ricciardo tersebut, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel masih memimpin puncak klasemen dengan koleksi 153 poin,  disusul Lewis Hamilton dari tim Mercedes yang berada di urutan kedua dengan torehan 139 poin, atau selisih 14 poin dari Vettel.

Baca Juga

Kini, para pengendali jet darat itu akan kembali memacu kecepatan di atas lintasan kala mengikuti rangkaian seri GP Austria 2017 yang berlangsung Minggu (09/07/17).

Pada balapan GP Austria musim 2016 lalu, Lewis Hamilton berhasil menjadi yang tercepat, mengungguli Max Verstappen dan Kimi Raikkonen di belakangnya.

Kini, harapan Hamilton untuk merebut gelar juara itu akan mendapat tantangan. Pasalnya, dari sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (08/07/17), pembalap asal Inggris itu terkena penalti yang membuatnya harus start di urutan kedelapan.

Selain menghadirkan data-data di atas, GP Austria yang pertama kali bergulir sejak 1963 silam tersebut masih memiliki sejumlah fakta lain yang jarang diketahui. Beberapa peristiwa menarik pun sempat mewarnai perhelatan GP Ausria.

Berikut INDOSPORT coba sajikan sebanyak lima fakta dan kejadian yang menghiasi GP Ausria, seri kesembilan balapan F1 musim 2017:

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%