Legenda MotoGP Asal Spanyol Jadi Korban Kecelakaan

Jumat, 28 Juli 2017 15:19 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Legenda MotoGP asal Spanyol, Angel Nieto. Copyright: © INDOSPORT
Legenda MotoGP asal Spanyol, Angel Nieto.

Kabar mengejutkan datang dari dunia balap motor. Bagaimana tidak, salah satu sosok legendaris kompetisi adu cepat kuda besi asal Spanyol, Angel Nieto Roldan harus dilarikan ke rumah sakit setelah menjadi korban kecelakaan.

Dilansir dari Motorsport, pria yang kini berusia 70 tahun tersebut terlibat kecelakaan saat dirinya tengah berlibur di Ibiza, Spanyol bersama orang-orang terdekatnya pada Rabu (26/07/17) siang waktu setempat.

Diceritakan saat itu Nieto yang memulai karier sebagai pembalap sejak 1964 silam tengah mengendarai sepeda motor beroda empat miliknya. Namun, tiba-tiba saja dari arah belakang motor yang dikendarainya ditabrak oleh mobil dalam kecepatan tinggi.

Kerasnya tabrakan yang terjadi pun tak ayal membuat Nieto sampai terlempar dari motornya ke arah depan. Parahnya, bagian kepala Nieto yang pertama kali menyentuh tanah.

 

Mucha fuerza maestro!! Esta carrera también la ganaras!💪🏼 #AngelNieto

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

Atas kejadian tersebut, pria kelahiran 25 Januari 1947 itu langsung dilarikan ke Nuestra Senora del Rosario Hospital guna mendapat penanganan medis. Hingga berita ini diturunkan masih belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit atau keluarga terkait kondisi terkini dari Nieto.

Kabar kecelakaan yang dialami oleh Nieto itu pun langsung mendapat tanggapan dari berbagai pihak, seperti yang ditunjukkan akun media sosial MotoGP dan pembalap yang saat ini memuncaki klasemen sementara musim 2017, Marc Marquez.

© INDOSPORT
Pembalap Spanyol, Angel Nieto. Copyright: INDOSPORTAngel Nieto semasa aktif menjadi pembalap.

Dalam dunia balap motor sendiri, Nieto dikenal sebagai salah satu pembalap terbaik di dunia. Selama 22 tahun berkarier dalam dunia yang memacu kecepatan, Nieto sudah mengoleksi 13 gelar juara dunia.