MotoGP Aragon

Rossi Tetap Bangga Jadi Pecundang 4 Pembalap Spanyol

Senin, 25 September 2017 14:11 WIB
Editor: Rizal
© au.eurosport.com
Valentino Rossi Copyright: © au.eurosport.com
Valentino Rossi

Rossi memang finis di luar podium. Meski demikian, dirinya merasa sangat bangga atas pencapaiannya pada balapan yang berlangsung Minggu (24/09/17).

"Balapan yang bagus. Saya sangat bangga dan senang karena seminggu yang lalu saya bahkan tidak tahu apakah bisa ikut balapan atau tidak," kata Rossi seperti dilansir dari Crash.net.

"Kami membuat keputusan yang tepat. Saya akui memang sedikit berisiko, tapi saya tidak bisa absen lagi, karena semakin banyak saya tidak balapan, semakin lama saya perlu waktu untuk kembali ke performa biasanya," ucap pembalap berjuluk The Doctor itu.

Di seri sebelumnya, Rossi memang sudah absen saat balapan di gelar di Misano, MotoGP San Marino, dua pekan lalu. Tim Movistar Yamaha bahkan sudah menyiapkan pebalap muda, Michael van der Mark, sebagai pengganti Rossi di Aragon.

Aksi nekat Rossi memang patut diacungi jempol. Dengan keadaan belum pulih 100 persen, Rossi sukses mengunci posisi start ketiga.

Saat balapan berlangsung, kolektor sembilan gelar juara dunia itu bahkan sempat bertahan di posisi kedua hingga lap 12. Dirinya bahkan sempat beradu sengit dengan Dani Pedrosa yang akhirnya finis kedua.

Balapan akhirnya dimenangi oleh rider Repsol Honda, Marc Marquez, diikuti Pedrosa dan mantan rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, yang kini menunggangi Ducati.

Rossi kini duduk di posisi lima klasemen pembalap dengan poin 168, terpaut 56 angka dari Marquez. Masih ada empat seri balapan tersisa, dimana balapan berikutnya akan berlangsung di Motegi, MotoGP Jepang, 15 Oktober mendatang.