MOTOGP

Komentator MotoGP Bersuara Khas Ini Akan Pensiun

Selasa, 26 September 2017 11:00 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Rizal
 Copyright:

Nama Nick Harris tentu tidak asing bagi para pecinta MotoGP di seluruh dunia. Pemilik suara khas ini telah menemani para pemirsa di rumah sebagai komentator jalannya balapan setiap pekannya.

Namun, mulai musim depan, suara yang telah melekat di telinga pecinta MotoGP itu tak akan lagi terdengar. Musim ini akan menjadi musim terkahir Nick sebagai komentator.

Pria dengan julukan The Voice of MotoGP tersebut memutuskan untuk pensiun setelah berkarier selama 38 tahun. Nick memulai debut kariernya sebagai komentator balap motor sejak 1974 saat menjadi komentator Grand Prix tahun 1979-1980.

© Istmewa
Nick Harris komentator MotoGP. Copyright: IstmewaNick Harris komentator MotoGP.

Kabar rencana pensiunnya Nick datang dari rekan-rekannya yang berada di paddock sirkuit Aragon. Mereka memberikan penghormatan dan salam perpisahan untuk Nick pada hari Kamis (21/09/17).

"MotoGP sudah menjadi bagian hidup saya. Tidak ada yang lebih menyenangkan dari keramaian pada saat saya sedang berkomentar untuk MotoGP." ungkap Nick dalam sebuah video yang diunggah kanal Youtube MotoGP.

Nick Harris yang merupakan jurnalis, komentator dan penulis buku ini sudah melanglang buana di ajang balap motoGP. Pengalaman dan jam terbangnya sudah tak perlu diragukan lagi.

Banyak kejadian dan peristiwa bersejarah yang telah disaksikan dan dilewati selama kariernya sebagai komentator MotoGP.

Dengan pensiunnya Harris, maka sang partner, Matthew Birt, nampaknya musim depan akan bertandem dengan komentator muda Dorna Sports, Steve Day.

1