x

Rossi Masih Belum Puas dengan Podium 3 di MotoGP Prancis

Kamis, 24 Mei 2018 18:03 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Valentino Rossi.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berhasil mengakhiri balapan MotoGP Prancis dengan duduk di peringkat ke-3. Namun, walau berhasil naik podium, ia mengaku masih belum puas dengan pencapaiannya di sirkuit Le Mans tersebut.

Baca Juga

1. Keluhkan Motor

Valentino Rossi.

Valentino Rossi menilai motor Yamaha YZR-M1 yang dikendarainya masih kurang baik untuk bersaing. Hal itu dikemukakan Rossi bukan tanpa alasan. Menurut Rossi, selama balapan dirinya merasa ada inkonsistensi pada mesin YZR-M1. Hal ini dirasakan selama menjalani serangkaian sesi latihan bebas, kualifikasi, hingga balapan. Selama balapan, Rossi merasa kurang percaya diri dengan tunggangannya.

“Saya pesimis karena pekerjaan yang kami lakukan di hari Sabtu lalu tidak bagus dan kami bekerja keras, Kami telah melakukan sejumlah modifikasi pada motor. Mereka bekerja dengan baik, kami meningkatkan akselerasi serta cengkraman,” ujar  Rossi seperti dikutip dari Motosport Week.


2. Puji Motor Lawan

Marc Marquez bersama Danilo Petrucci dan Valentino Rossi berdiri di podium.

Rossi pun tak segan “memuji” lawannya dengan menyebut mereka memiliki motor yang lebih cepat. “Di sesi pemanasan saya berada di urutan kelima dan kecepatan saya lumayan. Jadi, saya berpikir saya bias melakukan balapan yang bagus. Namun, ketika Anda mulai dari baris ketiga, semuanya harus berjalan baik. Sebenarnya kami tak memiliki masalah khusus, masalahnya hanya lawan kami sedikit lebih cepat, jadi kami harus bekerja,” kata Rossi.  


3. Hasil Seri Prancis

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2018.

MotoGP Prancis kembali menjadi milik Marc Marquez. Marquez berhasil finis di urutan pertama dengan catatan waktu 41:49.773. Di urutan kedua, menyusul pembalap asal Ducati, Danilo Petrucci. Sementara di peringkat ke-3 ada Valentino Rossi yang finis dengan selisish waktu 5,350 detik dari Marquez. 

Dengan hasil ini, Marc Marquez masih menempati peringkat pertama klasemen umum dengan raihan 95 poin. Di urutan kedua ada pembalap Yamaha, Maverick Vinales dengan poiin 59. 

Marc MarquezValentino RossiMotoGPLe MansMotoGP 2018

Berita Terkini