x

Tewas Dalam Kecelakaan, Legenda MotoGP Lakukan Hal Ini Agar Tetap Dikenang

Sabtu, 26 Mei 2018 16:00 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
Nicky Hayden

Mendiang pembalap MotoGP kawakan Nicky Hayden baru saja diperingati hari kematiannya pada 22 Mei lalu. Nama legenda MotoGP tersebut memang hingga kini masih terus dikenang. 

Meskipun dirinya telah meninggal, tak banyak yang tahu, ternyata sosok Kentucky Kids tersebut masih mendiami tubuh orang lain pasca kematiannya setahun yang lalu. Tapi bagaimana bisa?

Baca Juga

1. Donor Organ Tubuh

hayden.

Rupanya, Nicky sendiri menjadikan kematiannya tersebut menyisakan hal-hal positif yang bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan. Pihak keluarga ternyata sebelumnya sempat mengonfirmasi bahwa Nicky ternyata mendonorkan organ tubuhnya.

Dilansir Motorcyclenews, Nicky sendiri memang ingin organ tubuhnya didonorkan pada banyak orang ketika dirinya sudah meninggal nanti dan hal itu terbukti dilakukannya usai dirinya meninggal dunia.

Oleh karena itu, meski dirinya telah tiada, namun sosok raga Nicky sebenarnya masih tinggal di tubuh orang-orang yang didonorkan organ tubuhnya oleh pembalap Amerika Serikat tersebut. 


2. Tewas dalam Kecelakaan

Pemakaman Hayden.

Kematian Nicky yang mendadak tahun lalu memang masih menyisakan duka mendalam bagi dunia MotoGP, baik dari para pembalap hingga seluruh fansnya di seluruh dunia. 

Nicky tewas dalam sebuah kecelakaan sepeda di Italia, di mana dirinya ditabrak oleh sebuah mobil ketika dirinya tengah bersepeda santai pada 17 Mei 2017 lalu. Ia menjalani perawatan, namun pada 22 Mei, nyawanya tak lagi tertolong.


3. Mengenang Sosok Nicky

Empat motor Nicky Hayden dipamerkan di Sirkuit Mugello. (Sumber: Twitter/Crash.net MotoGP)

Ada banyak cara yang dilakukan untuk mengenang sosok Nicky. Di dekat lokasi kecelakaannya, dibangun sebuah memorial garden untuk menghormati sosoknya, seperti dilansir dari laman resmi MotoGP.

Tak hanya itu, Circuit of the Americas tempat digelarnya putaran ketiga MotoGP musim ini juga telah menamai tikungan ke-18 yang ada di sana dengan nama ‘Hayden Hill’.

MotoGPNicky HaydenMotoGP 2018

Berita Terkini