x

Paru-paru Berdarah, Pembalap Ini Tetap Finish MotoGP Prancis 2018

Rabu, 23 Mei 2018 12:25 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

MotoGP Prancis 2018 telah usai pada akhir pekan kemarin, tepatnya Minggu (20/05/18) kemarin di Sirkuit Le Mans. Namun tetap saja masih ada momen-momen yang menjadi perbincangan pencinta MotoGP. 

Salah satunya adalah sosok pembalap Inggris Cal Crutchlow yang meraih podium dalam MotoGP seri Argentina beberapa waktu lalu. Hingga kini, ia masih terus menjadi sorotan pada penggemar ajang balap motor bergengsi tersebut. 

Baca Juga

1. Kecelakaan Mengerikan

Cal Crutchlow

Ternyata alasan dirinya menjadi sorotan di MotoGP Prancis ialah kecelakaan mengerikan yang ia alami ketika menjalani sesi kualifikasi. Dirinya terlempar dari motor yang ia kendarai di sebuah tikungan. 

Naasnya, terlempar dari motor, posisi tubuh Crutchlow rupanya menyebabkan cedera pada bagian pinggulnya. Bahkan, dalam rekaman kecelakaan tersebut, nampak kepala Crutchlow terkena roda motornya sendiri. 


2. Pendarahan pada Paru-paru

Cal Crutchlow juara MotoGP Argentina.

Usai kecelakaan yang terjadi dalam kualifikasi tersebut, Crutchlow pun terpaksa harus menjalani perawatan semalaman di rumah sakit. Karena rupanya cederanya tak hanya terjadi pada pinggul saja.

"Saya menjalani CT scan, dan ternyata ada masalah dengan paru-paru. Itulah alasan rumah sakit menahan saya untuk dirawat," ujar Crutchlow, dikutip dari Autosport. Dikabarkan paru-paru Crutchlow sendiri mengalami pendarahan usai insiden tersebut.


3. Nekat Ikut Balapan

Cal Crutchlow dalam latihan bebas di MotoGP Prancis.

Dalam kondisi yang cukup mengkhawatirkan itu, rupanya pembalap LCR Honda tersebut tetap nekat ingin terjun ke balapan akhir pekan kemarin. Meski dirinya sadar, kalau kembali terjatuh, maka hanya akan memperparah cederanya. 

"Saya mulai merasa nyaman begitu masuk ke lap-10. Pelan-pelan saya berusaha untuk dapat memacu kendaraan saya lebih kencang lagi," ungkap pembalap yang mengakhiri balapan kemarin dengan raihan yang cukup baik, yakni P8.

MotoGPCal CrutchlowMotoGP PrancisLe MansLCR HondaMotoGP 2018

Berita Terkini