x

Gaya 'Motorcross' Pembalap Moto3 Bikin 'Raja Save' MotoGP Angkat Bicara

Selasa, 22 Mei 2018 13:30 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jakub Kornfeil.

Pembalap Spanyol Marc Marquez memang dikenal sebagai dewa aksi penyelamatan kala menjalani balapan MotoGP. Beberapa kali dirinya nyaris berada dalam situasi yang membawa dirinya pada kecelakaan ketika balapan.

Dalam setiap balapan, selalu saja ada kondisi dimana dirinya mampu mengondisikan diri agar tak terjatuh meski posisi motornya tengah dalam keadaan tak stabil. Namun akhirnya ia berhasil melakukan aksi penyelamatan dirinya dengan sempurna. 

Baca Juga

1. Aksi Penyelamatan Unik di Moto3

Jakub Kornfeil.

Namun aksi penyelamatan yang pernah dilakukan oleh Marquez rupanya masih kalah dari pembalap kasta ketiga MotoGP, Moto3. Ia adalah Kajub Kornfeil yang kemarin baru saja menjalani balapan Moto3 GP Prancis 2018 di Sirkuit Le Mans. 

Dalam aksinya, ia berhasil menghindari pembalap lain yang mengalami kecelakaan di depannya, Enea Bastianini. Motornya bahkan menghadang laju Kornfeil, namun aksi penyelamatan gemilang tersebut akhirnya berhasil menyelamatkannya untuk melanjutkan kembali balapan. 

Kornfeil bersama dengan motornya mampu melompati Bastianini bak aksi motorcross. Momennya penyelamatannya tersebut hingga kini masih menjadi perbincangan di media sosial.


2. Dikomentari Marquez

Marc Marquez.

Marquez yang mengetahui soal aksi gemilang Kornfeil pun tak tahan untuk ikut berkomentar pula. Pembalap Repsol Honda tersebut ikut mengungkapkan rasa takjubnya lewat akun Twitter pribadinya. 

"Penyelamatan terbaik yang pernah ada," kicau Marquez sambil turut menautkan foto penyelamatan Kornfeil tersebut yang diunggah oleh akun Twitter resmi MotoGP. 


3. Marquez Patahkan Kutukan

Marc Marquez bersama Danilo Petrucci dan Valentino Rossi berdiri di podium.

Di sisi lain, Marquez sendiri meraih kemenangannya kembali di Sirkuit Le Mans dalam perhelatan MotoGP Prancis 2018 pada Minggu (20/05/18) ini. 

Kemenangan ini sekaligus mematahkan kutukan, di mana pembalap Spanyol tersebut berulang kali gagal meraih juara di seri Prancis. 

Marquez sendiri memang seringkali mencatat rekor buruk kala menjalani balapan di Le Mans. Terakhir kali Marquez juara di seri Prancis tahun 2014 lalu. 

Marc MarquezMotoGPMoto3Le MansMotoGP 2018

Berita Terkini