x

Legenda F1 Klaim Kesuksesan Lewis Hamilton karena Keberuntungan

Jumat, 1 Februari 2019 15:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Lewis Hamilton memastikan gelar juara dunia Formula 1 2018.

INDOSPORT.COM – Legenda Formula 1, Jackie Stewart mengklaim bahwa kesukesan yang telah diraih oleh Lewis Hamilton ada campur tangan dewi fortuna dan belum layak menjadi tolok ukur bagi pembalap muda.

Hamilton melakukan debut F1 pada 2007 dengan McLaren setelah menghabiskan karier juniornya yang didukung oleh pabrikan Inggris tersebut dan memenangkan gelar dunia pertamanya pada musim berikutnya.

Dia telah diuntungkan dari dominasi tim Mercedes-nya saat ini dari era mesin V6 turbo-hybrid untuk menambah empat gelar lagi koleksi juaranya.

Baca Juga

George Russell, Lando Norris, dan Alexander Albon, semuanya akan menjalani debut di F1 pada musim ini setelah sukses di F2. Meski demikian, Stewart mengatakan bahwa Lewis tak pantas dijadikan tolok ukur kesuksesan bagi tiga pembalap muda tersebut.

Salah satu legenda hidup Formula 1, Sir Jackie Stewart.

"Lewis saat ini tidak hanya pembalap terbaik, dia juga punya tim dengan mesin terbaik di dunia saat ini," kata Stewart kepada awak media Auto Sport.

"Lewis telah melakukan dengan sangat baik, tetapi dia adalah anak yang sangat beruntung, untuk memiliki (mantan bos McLaren) Ron Dennis di sisinya. Dan pada masa itu, McLaren adalah mobil terbaik di dunia bagian Formula 1, termasuk Ferrari," jelasnya.

Hamilton memang sangat niat dalam mempersiapkan musim baru F1 2019, baik bersama timnya maupun kepada dirinya sendiri dengan melakukan berbagai macam olahraga.

Baca Juga

Juara dunia lima kali itu telah melakukan olahraga Yoga dan Pilates untuk menjaga kebugaran tubuhnya jelang musim baru Formula 1 yang sebentar lagi dimulai.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Lewis HamiltonFormula 1Jackie Stewart

Berita Terkini