x

Hasil MotoGP Belanda 2022: Terjatuh, Dominasi Fabio Quartararo Berakhir

Minggu, 26 Juni 2022 20:21 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Francesco 'Pecco' Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP Belanda 2022 di Sirkuit Assen, Minggu (26/05/22).

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil MotoGP Belanda 2022 pada Minggu (26/06/22) di Sirkuit Assen, Belanda. Misi untuk jatuhkan dominasi Fabio Quartararo tercapai.

Mengawali balapan di pole position pertama, Francesco Bagnaia langsung tancap gas dan berhasil mempertahankan jarak dari Aleix Espargaro di nomor dua dan Fabio Quartararo di urutan ketiga.

Baca Juga

Namun drama lap pertama terjadi ketika Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro justru terjatuh di tikungan kelima, sehingga terlempar dari posisi mereka.

Francesco Bagnaia pun dengan kokoh terus mempertahankan posisi pertamanya. Sedangkan Aleix Espargaro harus memulai kembali di urutan ke-15 dan Fabio Quartararo di urutan ke-24.

Tak berselang lama Franco Morbidelli, rekan satu tim Fabio Quartararo juga terjatuh di tikungan yang sama yakni tikungan kelima.

Baca Juga

Di lap kelima nasib sial kembali menghampiri Fabio Quartararo. Pebalap kebangga tim Yamaha itu kembali terjatuh dan harus mengakhiri MotoGP Belanda 2022 sejak awal pertandingan.

Ia nampak kesakitan setelah dibantu oleh tim Marshal berjalan keluar dari arena balap. Dirinya nampak begitu frustasi dengan insiden yang menimpanya.

Sementara rival yang ikut terlibat dengan kejadian Fabio Quartararo, Aleix Espargaro terus mencoba mengejar ketertinggalan.

Baca Juga

Aleix Espargaro melaju dengan kecepatan penuh dan berhasil menjangkau posisi empat di lap terakhir.

Sedangkan Francesco Bagnaia terus tampil perkasa dengan mempertahankan posisi pertamanya sejak dimulainya balapan.

MotoGP Belanda 2022 pun sukses menjadi tempat balas dendam Francesco Bagnaia setelah gagal finis pada laga MotoGP Jerman kemarin.


1. Tiga Tim Yamaha Gugur, Termasuk Fabio Quartararo

Pebalap Yamaha MotoGP Fabio Quartararo merayakan di podium setelah memenangkan balapan MotoGP di Jerman. Foto: REUTERS/Lisi Niesner

Nampaknya misi Francesco Bagnaia untuk mengakhiri dominasi Fabio Quartararo menjadi kenyataan. Meskipun misinya harus dibantu oleh insiden yang menimpa wakil Tim dari Yamaha.

Sedangkan Aleix Espargaro yang ikut terlibat dengan insiden kecelakaan bersama Fabio Quartararo, tampil menakjubkan karena berhasil bangkit dari posisi 15 menjadi posisi empat.

Baca Juga

Namun, tim Yamaha harus kehilangan tiga pebalapnya pada kompetisi MotoGP Belanda 2022, diantaranya adalah Franco Morbidelli, Darryn Binder, serta Fabio Quartararo.

Sementara Francesco Bagnaia tampil begitu perkasa pada ajang balap kali ini. Ia berhasil menempati posisi pertama yang disusul oleh Marco Bezzecchi di posisi dua dan Maverick Vinales di posisi ketiga.

Dengan begitu Francesco Bagnaia melesat dari peringkat enam menjadi peringkat empat dengan total poin 106.

Baca Juga

Sedangkan Fabio Quartararo masih di puncak klasemen dengan total poin 172, disusul oleh Aleix Espargaro dengan total poin 151.

Hasil ini menunjukkan bahwa dominasi Fabio Quartararo telah berhasil dan Aleix Espargaro berhasil memangkas jarak menjadi 21 poin saja.

Baca Juga

Berikut Hasil MotoGP Belanda 2022

MotoGPAleix EspargaroFabio QuartararoFrancesco BagnaiaBerita MotoGPMotoGP 2022

Berita Terkini