x

Kembali Balapan di MotoGP Aragon, Ini Target Realistis Marc Marquez

Rabu, 14 September 2022 14:08 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pebalap MotoGP Marc Márquez usai latihan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (/19/03/22). Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM - Kabar gembira untuk para fans Marc Marquez, karena The Baby Alien akan kembali membalap di MotoGP Aragon pekan ini.

Marquez akan kembali menjajal Sirkuit Ciudad del Motor de Aragon, Minggu (18/09/22) nanti usai absen selama 15 pekan untuk pemulihan dari beberapa prosedur operasi.

Baca Juga

Ia pertama kali mengalami cedera di tangan kanannya pada MotoGP Spanyol 2020. Setelah insiden tersebut, ia empat kali harus dioperasi.

Sebelumnya, Marquez menyatakan kalau keinginannya untuk kembali membalap menjadi motivasinya untuk cepat pulih.

Baru-baru ini ia juga sudah menggeber motornya dalam sesi tes di Misano. Namun ia mengaku saat itu ia belum merasa nyaman di atas tunggangannya.

Baca Juga

Lalu lewat sebuah video di akun Instagramnya, Marquez dengan percaya diri mengumumkan bahwa ia akan kembali membalap.

“Senyum lebar, kalian bisa lihat. Artinya saya akan ikut MotoGP Aragon. Balapan, tentu saja,” katanya dalam video.

“Setelah berbicara dengan dokter dan tim, kami memutuskan hal yang terbaik untuk pemulihan saya adalah terus membalap.”

Baca Juga

“Melakukannya di GP Aragon di depan semua fans adalah hal yang tak ternilai. Saya yakin dukungan kalian akan membantu saya melewati akhir pekan ini.”

“Sangat menantikan hari Jumat dan bisa berada di atas motor lagi,” tukas juara dunia MotoGP enam kali tersebut.


1. Pasang Target Realistis

Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani tes sesi latihan bebas di Sirkuit Mandalika.

Tim Honda yang menaungi Marc Marquez juga telah mengonfirmasi kabar tersebut melalui situs resminya.

Dua minggu lalu, tim medis Marquez sudah memberikan lampu hijau bagi sang pembalap untuk menjajal motor latihan Honda CBR600RR demi meninjau kondisi kebugarannya.

Baca Juga

Hasilnya positif dan ia lalu mengikuti sesi tes di GP San Marino. Ia pun keluar sebagai yang tercepat di antara lima pembalap Honda, termasuk Stefan Bradl.

Marquez pun senang dengan proses pemulihannya. Meskipun tulangnya sudah 100% pulih, butuh waktu untuk otot tangannya bisa mengontrol motor MotoGP dengan maksimal.

Turun lagi untuk pertama kalinya, Marquez tak mau memasang target juara, melainkan mengecek sejauh mana kebugarannya dan apakah ia sudah kembali ke kondisi 100%.

Baca Juga

Selain itu, ia akan memberikan tim Honda masukan untuk merancang motor RC213V 2023.

“Saya amat senang kembali ke MotoGP pekan ini, terutama di trek spesial bagi saya di Aragon,” katanya di situs resmi Honda.

“Target akhir pekan ini bukan untuk keluar dan langsung bertarung, tapi untuk membangun segalanya dan mempersiapkan yang terbaik untuk masa depan.”

Baca Juga

“Misano hasilnya bagus, tapi akhir pekan balapan akan berbeda. Akan ada intensitas lebih dan waktu yang sedikit untuk beristirahat, jadi itu akan menjadi tantangan berbeda.”

Kembalinya Marc Marquez ke lintasan juga disambut gembira oleh partnernya, Pol Espargaro. Ia siap untuk memberikan arahan pada Marquez tentang beberapa balapan yang dilewatkan.


2. Klasemen MotoGP Pasca GP San Marino 2022

Francesco Bagnaia, pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

Berikut update klasemen MotoGP 2022 pasca GP San Marino 2022, di mana sang juara, Francesco Bagnaia, sukses tempel ketat Fabio Quartararo di puncak.

Diketahui, MotoGP San Marino menjadi seri balapan ke-14 pada kelas premier musim ini, yang berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Rimini, Italia.

Dalam seri balapan di MotoGP San Marino ini, pembalap Ducati, Francesco Bagnaia sukses menjadi juara usai mencatatkan waktu 1 menit 31, 933 detik.

Tercatat, Francesco Bagnaia hanya unggul tipis 0,034 detik dari kompatriotnya, Enea Bastianini, yang harus puas di urutan kedua.

Kemenangan di MotoGP San Marino 2022 ini, membuat Francesco Bagnaia mencatatkan rekor baru. Dia sukses meraih empat kemenangan beruntun di race terakhir, yaitu Belanda Inggris, dan Austria.

Baca selengkapnya
Marc MarquezRepsol HondaHondaMotoGPMotoGP AragonBerita MotoGPMotoGP 2022

Berita Terkini