x

Sangar! Duet Sean Gelael-Valentino Rossi Bawa Team WRT Raih Podium di 24 Hours Dubai 2023

Senin, 16 Januari 2023 10:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Valentino Rossi dan Sean Gelael raih podium di 24 Hours Dubai 2023. (Foto: Instagram@gelaelized)

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Sean Gelael mencatatkan prestasi membanggakan saat duet bersama legenda MotoGP, Valentino Rossi karena mampu membawa Team WRT meraih podium di 24 Hours Dubai 2023.

Team WRT yang dibela oleh Sean Gelael, Valentino Rossi, Maxime Martin (Belgia), Max Hesse (Jerman), dan Tim Whale (Inggris) baru saja berpartisipasi di ajang 24H Dubai.

Ajang 24 Hours of Dubai 2023 tersebut di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab pada Sabtu (14/1/23) hingga Minggu (15/1/23).

Melansir dari laman resmi Sean Gelael, kelima pemabalap Team WRT itu mampu tampil solid meski sempat mengalami kendala.

Balapan dimulai saat Maxime Martin melakukan start dari posisi delapan dan dia hanya naik satu posisi.

Baca Juga

Setelah itu Tim Whale sempat melakukan kesalahan dengan menyenggol tembok, namun para pembalap berikut bisa memperbaiki kondisi.

Lalu giliran Sean Gelael yang membawa WRT 46 naik ke P3, dan kemudian digantikan oleh Valentino Rossi yang turun sebagai pembalap terakhir yang unjuk gigi.

Baca Juga

Jika menilik dari kecepatan, WRT 46 setara dengan mobil WRT lain yang akhirnya jadi pemenang, yakni nomor 7. 

Namun sejumlah penalti yang mesti diterima membuat posisi mereka terus melorot dan bahkan finis di posisi tiga dengan status tertinggal dua lap saat finis.

Meski hanya mampu meraih podium ketiga, namun hasil tersebut sudah menjadi pencapaian luar biasa, karena kelimanya baru termasuk Sean Gelael dan Valentino Rossi debut sebagai rekan setim yang tentunya tak mudah di 24 Hours Dubai 2023.

Baca Juga

1. Sean Gelael dan Rossi Bersyukur Bisa Raih Podium di 24 Hours Dubai 2023

Valentino Rossi dan Sean Gelael raih podium di 24 Hours Dubai 2023. (Foto: Instagram@gelaelized)

Team WRT tentu saja tampil sempurna, bukan hanya soal pit stop dan strategi penempatan pembalap, tapi juga segalanya. Maka wajar saja jika mereka finis satu dan tiga.

Walau demikian, Sean Gelael tak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya, dan tak lupa bersyukur karena masih bisa mencicipi podium di 24 Hours Dubai 2023.

"Tapi alhamdulillah segalanya berjalan lancar. Saya, Vale, Maxime, Max, dan Tim semua punya andil yang sama dalam meraih hasil bagus ini," kata Sean Gelael, dalam laman resminya.

Di sisi lain, Valentino Rossi juga merasa puas dengan kinerja rekan setimnya di Team WRT yang membuatnya naik podium di ajang yang berlangsung di Dubai.

"Hasil yang fantastis. Saya senang dan berterima kasih untuk Sean dan semua rekan setim. Juga tentu saja untuk Team WRT," ungkap Rossi.

Baca Juga

Di sisi lain, menariknya Valentino Rossi didaulat untuk menjadi wakil WRT 45 untuk naik ke atas seekor unta untuk diarak menuju podium.

Usai tampil sebagai rekan setim dengan Team WRT di ajang 24 Hour Dubai 2023, nantinya para pembalap terutama Sean dan Rossi akan berpisah.

Baca Juga

Sean Gelael sendiri bakal fokus untuk mempersiapkan diri tampil di ajag FIA WEC mendatang.

Di sisi lain, Valetino Rossi juga bakal unjuk gigi di kejuaraan balap GT World Challenge European.

Meski akan menjalani dua balapan yang berbeda, namun Sean Gelael dan Valentino Rossi masih berada di bawah naungan Team WRT.

Baca Juga
Sean GelaelValentino RossiOtomotifBerita Otomotif24 Hours of DubaiTeam WRT

Berita Terkini