Kirim Tiga Wakil di Semifinal Denmark Open, Indonesia Kunci Satu Tempat di Final Ganda Putra

  • Ketiga pasangan ganda Indonesia menang dengan straight game dari lawan-lawan mereka.
  • Hanya ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris yang gagal tampil di semifinal Denmark Open Super Series Premier 2017.
Sabtu, 21 Oktober 2017 02:53 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Perempatfinal Denmark Open 2017 Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Perempatfinal Denmark Open 2017

Setelah wakil dari nomor tunggal putra dan putri berguguran, Indonesia kini hanya tinggal berharap kepada pasangan di nomor ganda pada turnamen Denmark Open Super Series Premier 2017. Setelah pasangan ganda campuran terbaik Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil Indonesia yang lolos ke semifinal, disusul kemudian oleh dua pasangan ganda berikutnya.

Mereka adalah ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Duet Angga/Ricky sukses menyingkirkan pasangan ganda putera China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan straight game, 21-8 dan 21-9, Sabtu (21/10/17) dini hari.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi lolos ke semifinal Denmark Terbuka 2017 Copyright: Human PBSIAngga Pratama/Ricky Karanda Suwardi lolos ke semifinal Denmark Terbuka 2017

Begitu pula dengan Markus/Kevin yang menyingkirkan pasangan ganda putera China lainnya, Huang Kaixiang/Wang Yilyu. Markus/Kevin menyudahi perlawan pasangan Huang/Wang dengan dua set 21-16 dan 21-13 hanya dalam tempo 25 menit saja.

“Kami bersyukur kepada Allah masih dikasih kemenangan. Di game pertama memang imbang, tapi di game kedua, skornya jauh. Kami mengubah pola permainan dan tidak mau masuk ke pola mereka yang cepat dan kencang. Jadi temponya diperlambat, mereka banyak melakukan kesalahan sendiri,” jelas Angga seperti dikutip Humas PBSI.

“Kami bermain lebih tenang karena sudah banyak pengalaman. Di game kedua kami lebih tenang karena sudah menang di game pertama,” tambah Ricky.

“Inginnya ketemu teman sendiri, supaya Indonesia bisa mengirim satu wakil ke final. Pokoknya besok sudah sampai semifinal, kami akan fight, siapa pun lawannya,” imbuh Angga.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Perempatfinal Denmark Open 2017 Copyright: Humas PBSITontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Perempatfinal Denmark Open 2017

Keinginan Angga langsung terpenuhi. Pasalnya, Angga/Ricky akan bertemu Markus/Kevin di semifinal yang berlangsung pada Minggu (22/10/17) dini hari. Sementara Owi/Butet akan menghadapi tantangan pasangan ganda campuran HongKong, Than Chun Man/Tse Ying Suet.

Dari empat pasangan ganda yang tampil di perempatfinal, hanya ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris yang gagal tampil di semifinal Denmark Open Super Series Premier 2017. Keduanya dipaksa mengakui keunggulan ganda putri Jepang, Shiho Tanaka/Koahru Yonemoto dengan rubber set, 21-17, 15-21, dan 12-21.