Menang Mudah, Owi/Butet Malah Terkejut

Sabtu, 21 Oktober 2017 03:30 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Perempatfinal Denmark Open 2017 Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Perempatfinal Denmark Open 2017

Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia saat ini, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memang sudah memastikan tiket ke semifinal Denmark Open Super Series Premier 2017. Owi/Butet menang mudah dua set langsung, 21-10 dan 21-16.

Namun kemenangan yang didapat dengan relatif mudah itu sedikit mengejutkan Owi/Butet. Pasalnya, pasangan Zhang Nan/Li Yinhui pernah merepotkan saat bertemu di China Open Super Series Premier 2016. Saat itu mereka memaksa Tontowi/Liliyana berjuang hingga tiga game 21-13, 22-24, dan 21-16.

© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Perempatfinal Denmark Open 2017 Copyright: Humas PBSITontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Perempatfinal Denmark Open 2017

“Sebetulnya tidak menyangka juga menangnya mudah, apalagi Zhang Nan adalah pemain berpengalaman. Namun tadi kami bermain lebih tenang, dan kami tidak memikirkan poin sama sekali,” ujar Tontowi seperti dikutip Humas PBSI.

“Kemenangan di pertemuan sebelumnya memang menjadi modal buat kami untuk tampil lebih percaya diri. Kami sudah sering bertemu Zhan Nan, mungkin puluhan kali. Jadi kami sudah hafal permainannya, mungkin dia juga hafal permainan kami. Bedanya dulu dia berpasangan dengan Zhao Yunlei yang lebih bagus. Saya dan Owi lebih lama berpasangan, lebih matang, Zhang/Li belum menemukan chemistry mereka,” jelas Liliyana.

Di semifinal Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Tang Chun Man/Tse Ying Suet, Minggu (22/10/17) dini hari. Ganda campuran asal Hong Kong itu sukses mengalahkan Ronan Labar/Audrey Fontaine (Perancis), 15-21, 21-13, dan 21-11.

“Intinya kami waspada, mau lawan siapa pun. Karena mereka yang sudah masuk semifinal di turnamen kelas seperti ini pasti pemain yang bagus. Kami harus lebih siap, seperti pertandingan hari ini, kami siap sekali, komunikasi bagus, dan kami tenang di lapangan. Mudah-mudahan besok kami bermain lebih baik dari hari ini,” beber Liliyana.