Mainkan Laga Perdana, Praveen/Debby Takluk dari Pasangan Hongkong

Rabu, 13 Desember 2017 13:52 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Dubai Superseries Final. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Dubai Superseries Final.

Menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding hari ini di Dubai World Super Series Finals 2017, Praveen Jordan/Debby Susanto harus menelan kekalahan. 

Praveen/Debby yang tergabung dalam grup A, menghadapi ganda campuran Hongkong di pertandingan pertama. Tang Chun Man/Tse Ying Suet menjadi lawan pertama Praveen/Debby di grup A ganda campuran. Pasangan Hongkong tersebut lolos ke Dubai World Super Series Finals 2017 karena memiliki peringkat ke-10 dalam rangking dunia.

Di set pertama, Praveen/Debby harus takluk dengan skor cukup jauh 21-13. Meskipun rangking dari pasangan Hongkong ini masih dibawah pasangan namun Praveen/Debby tampak kesulitan mengembangkan permainan di set pertama. Bahkan, ganda campuran Hongkong itu bisa menghasilkan 7 poin berturut-turut dan menutup set pertama dengan skor 21-13.

© HUMAS PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto di ajang BWF World Super Series Finals 2017. Copyright: HUMAS PBSIPasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto di ajang BWF World Super Series Finals 2017.

Di set kedua Praveen/Debby yang ada di rangking 6 dunia mencoba bangkit. Berhasil unggul dan meraih 5 poin berturut-turut, Praven/Debby mampu memaksa pertandingan berlanjut ke rubber set. Praveen/Debby menang 14-21 di set kedua. 

Saat rubber set, Praveen Debby sempat menunjukkan perlawanan sengit. Ganda campuran Indonesia tersebut berhasil mencatat 4 poin berturut-turut. Namun, Tang Chun Man/Tse Ying Suet tampil lebih dominan, mereka mencatatkan 10 poin berturut-turut meski sempat tertahan di game poin. Akhirnya set ketiga ditutup dengan keunggulan pasangan Hongkong 21-16.

Dengan kekalahan ini ini, Praveen Jordan/Debby Susanto harus memenangkan dua pertandingan sisa untuk lolos ke babak selanjutnya.

 

Results Update of Dubai Superseries Finals 2017. XD-Group A Praveen Jordan/Debby Susanto [INA-5/8] vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet [HKG-3/4] 13-21 21-14 16-21 Indonesian: SEMANGAT PRADEB!!! Masih ada 2 match lg YOKK BANGKITTT #DubaiSSF Yahhhhhhhhhhhhhhhh... wakil Indonesia Praveen Debby harus kalah di pertandingan pertama di Grup A dari pasangan Hong Kong. Sayang sekali tadi game ketiga dari 3-1 jadi 3-11 hiksssssssss. Masih bisa lolos ke babak selanjutnya tergantung hasil dari 2 pertandingan selanjutnya di grup, dan juga bagaimana performa pasangan lainnya di grup. Masih ada 2 wakil Indonesia lainnya hari ini Kevin/Marcus dan Owi/Butet. Mohon doanya ya semoga mereka bisa bermain maksimal. Foto: PBSI #quotesoftheday #quote #dubai #sports #gold #medal #emas #juara #champion #winner #brilliant #amazing  #incredible #awesome #crazy #asian #allthebest #ganteng #badminton #badmintonplayer #love #bulutangkis #羽毛球 #バドミントン #배드민턴

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on