Alami Cedera, Juara Olimpiade 2016 Mundur dari Superseries Finals 2017

Kamis, 14 Desember 2017 02:12 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Chen Long. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Chen Long.

Pebulutangkis tunggal putra asal China, Chen Long secara resmi mengundurkan diri dari ajang Dubai Wolrd Superseries Finals 2017. Hal itu dikarenakan Chen Long mengalami cedera beberapa hari sebelum turnamen ini digelar.

Kabar cedera yang dialami Chen Long sendiri menjadi tercium netizen lewat unggahan fotografer bulutangkis, Edwin Leung. Keputusan ini pun dikonfirmasi langsung oleh Chen Long setelah menjalani sesi latihan sehari sebelum Superseries Finals 2017 digelar.

Padahal sebelumnya, Chen Long terlah bersusah payah lolos ke Superseries 2017 ini. Juara Olimpiade 2016 tunggal putra  tersebut lolos setelah sukses memperbaiki peringkatnya menjadi tujuh di Kualifikasi Superseries 2017.

Chen Long sendiri sebelumnya hanya berada di posisi ke-20 pada awal November lalu. Namun, dengan penampilan apiknya di Yonex-Sunrise Hong Kong Terbuka, dirinya berhasil melesat jauh dan memastikan lolos ke Dubai.

© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Caption Copyright: Ratno Prasetyo/INDOSPORTChen Long.

Mundurnya Chen sendiri menjadi pukulan bagi pebulutangkis asal Hongkong, Wong Wing Ki. Karena, jika Chen lebih dulu menmgonfirmasi untuk mundur dari turnamen, kemungkinan besar Wong akan mengisi slot yang ditinggalkan pria 28 tahun itu.

Karena, Wong tepat berada di bawah Chen, yakni peringkat kesembilan di Kualifikasi Superseries 2017. Namun sayang, kabar cedera Chen muncul setelah drawing dilakukan pada Senin (11/12/17) kemarin.