Wus! Sering Tipu Lawan, Raket Kevin Sanjaya Berputar di Udara

  • Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon menutup tahun ini dengan gelar juara Dubai World Super Series Finals 2017.
  • Pasangan Minions menjadi juara setelah mengalahkan ganda putra China Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor 21-16, 21-15.
  • Momen unik muncul saat raket Kevin Sanjaya terbang dan berputar di udara.
Senin, 18 Desember 2017 09:35 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Abdurrahman Ranala
© Istimewa
Pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi . Copyright: © Istimewa
Pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi .

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menjadi yang terbaik di Dubai World Super Series Finals 2017. Mereka menjadi juara di sektor ganda putra setelah mengalahkan wakil China, Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor 21-16, 21-15.

Kevin/Marcus menunjukkan penampilan yang menarik dan menghibur selama duel berlangsung. Pasangan berjuluk The Minions ini kerap melancarkan pukulan-pukulan yang menyulitkan lawannya.

Kevin/Marcus saat memegang medali emas BWF Super Series Finals 2017. Copyright: Humas PBSIKevin/Marcus saat memegang medali emas BWF Super Series Finals 2017.

Ada kejadian unik dalam duel yang berlangsung di venue Hamdan Sports Complex itu, yaitu ketika raket Kevin Sanjaya terlepas dan berputar di udara. Momen ini terjadi saat pasangan Indonesia sedang memimpin skor 20-14 di set pertama.

Saat itu, serangan bertubi-tubi mengarah ke Kevin Sanjaya. Beruntung, pebulutangkis kelahiran 2 Agustus 1995 itu masih mampu membalas serangan meskipun pada akhirnya raketnya terlepas. Karena raketnya terbang, Kevin langsung terfokus untuk mengambilnya kembali. Sementara rekannya, Marcus Fernaldi dengan sigap membantu pertahanan.

Namun, kalangan pencinta bulutangkis Indonesia menganggap kejadian itu hanyalah trik yang ditunjukkan oleh Kevin. Sebagaimana diketahui, ia memang sering bergaya tengil dalam membalas serangan-serangan lawannya. Hal ini tak lain untuk memancing emosi lawan.

Di sisi lain, keberhasilan Kevin/Marcus menjuarai Dubai Super Series Finals 2017 membuat pasangan peringkat satu dunia tersebut telah merengkuh  gelar ketujuh mereka di ajang Super Series sepanjang 2017. Prestasi ini menjadi sejarah baru karena mereka melampaui pencapaian gelar terbanyak ganda Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, yang meraih enam gelar juara Super Series sepanajang tahun pada 2015 lalu. 

Tujuh gelar yang diraih Kevin/Marcus masing-masing datang dari All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, China Terbuka, Hong Kong Terbuka, dan BWF Super Series Finals.