Mati-matian Tumbangkan Tuan Rumah, Fajar/Rian Juara Malaysia Masters 2018

Minggu, 21 Januari 2018 17:01 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Copyright: © INDOSPORT
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Di set pertama Fajar/Rian mampu mengimbangi permainan tuan rumah yang mendapatkan dukungan langsung dari penonton yang datang. Baik Fajar/Rian maupun Goh V Shem/Tan Wee Kong masih bermain sama kuat hingga kedudukan sempat imbang 8-8.

Namun ganda putra Malaysia mampu menjauhi perolehan skor. Goh/Tan tampil percaya diri dan terus melakukan serangan bagi Fajar/Rian yang mulai tertekan.

Wakil tuan rumah mampu meraih lim angka berturut-turut dan mengubah skor menjadi 8-13. Bangkit, Fajar/Rian berusaha mengejar namun mereka tak mampu mengimbangi permainan cermat ganda Malaysia yang juga kuat dalam bertahan.

Terus unggul, ganda putra Malaysia akhirnya menutup set pertama dengan skor 21-14.

© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Copyright: PBSIFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Set kedua berlangsung seru, alih-alih mengejar skor, Fajar/Rian justru langsung tertinggal jauh, 0-6 di awal set kedua. Beruntung Fajar/Rian egera bangkir hingga mampu mengumpulkan poin demi poin dan mengejar hingga kedudukan 8-11.

Selepas itu, permainan Fajar/Rian justru mengendur, mereka kembali berada di bawaj tekanan Malasyia dan tertinggal cukup jauh, 13-18. Kejar mengejar poin di titik ini berlangsung seru, Fajar/Rian yang bangkit lagi berhasil memperoleh lima poin berturut-turut hingga kedudukan 18-18, dan akhirnya Fajar/rian unggul 2-18.

Namun tak semudah itu Malaysia menyerah karena Goh/Tankembali mengejar dan menyamakan skor menjadi 20-20. Kejar mengejar poin tak terelakan, kedua pasangan bergantian saling unggul hingga dengan perjuangan berat Fajar/Rian mampu menutup set kedua dengan skor 24-22 sekaligus memaksakan rubber set untuk ganda tuan rumah.

Di set ketiga, Fajar/Rian tampil jauh lebih tenang sementara Goh/Tan tampak membuat banyak kesalahan sendiri. Tampil meyakinkan, Fajar/Rian tak kesulitan untuk unggul atas ganda putra tuan rumah yang permainannya menurun drastis jika dibandingkan dengan set pertama dan kedua.

Terus unggul dalam perolehan skor, Fajar/Rian akhirnya menutup set ketiga dengan skor 21-12. Fajar/Rian keluar sebagai juara Malaysia Masters 2018.

© INDOSPORT
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Copyright: INDOSPORTFajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.