Hasil Drawing Wakil Indonesia di All England 2018: Perang Saudara Sejak Awal

Rabu, 21 Februari 2018 10:20 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© HUMAS PBSI
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di pertandingan All England 2017. Copyright: © HUMAS PBSI
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di pertandingan All England 2017.

Salah satu kejuaraan bulutangkis tertua dan bergengsi dunia, All England, akan kembali berlangsung dua pekan lagi, mulai 14 Maret hingga 18 Maret 2018 mendatang. Sebanyak 14 wakil Indonesia akan berlaga di turnamen yang memasuki akan memasuki edisi ke-108 tersebut. Hasil pengundiannya pun sudah diumumkan.

Hasil undian itu mempertemukan beberapa wakil Indonesia yang sudah harus saling mengalahkan wakil Indonesia lainnya sejak babak pertama.

Misalnya dari sektor ganda putra. Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dipertemukan dengan Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Kevin/Marcus yang merupakan All England 2017 tampaknya akan diunggulkan dalam pertemuan tersebut. Selain mengusung misi mempertahankan juara, mereka juga tengah dalam performa puncak.

Siapapun yang lolos ke babak kedua memilki potensi bertemu dengan wakil Indonesia lainnya, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian sendiri di babak pertama akan berhadapan dengan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo

Perang saudara lainnya juga terjadi di sektor tunggal putra, yang mana menyajikan duel antara Tommy Sugiarto vs Anthony Sinisuka Ginting. Wakil Indonesia lainnya di tunggal putra, Jonatan Christie akan saling jegal dengan wakil Hongkong Wong Wing Ki Vincent.

Sementara itu dari sektor ganda campuran, Praveen Jordan yang sempat 'bercerai' dengan Debby Susanto akhirnya kembali berpasangan saat turun di turnamen dengan total hadiah sekiar 1 juta dollar AS atau setara Rp13,42 miliar tersebut.

Berikut ini hasil lengkap undian babak pertama All England 2018:

Tunggal Putra: Jonatan Christie Vs Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong), Tommy Sugiarto Vs Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri: Fitriani Vs Soniia Cheah (Malaysia)

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Vs Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Jacco Arends/Ruben Jille (Belanda) Vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda Putri: Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani Vs Chloe Birch/Jessica Pugh (Inggris), Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) Vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta Vs Chang Ye-na/Hye Rin-kim (Korea)

Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Vs Evgenij Dremin/Evgenia Dimova (Rusia), Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) Vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Lee Yang/Hsu Ya Ching (Taiwan) Praveen Jordan/Debby Susanto.