x

Cuma 35 Menit, Fitriani Tersingkir di Babak Pertama Indonesia Open 2018

Selasa, 3 Juli 2018 12:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Fitriani tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2018.

Tunggal putri Indonesia, Fitriani langsung kalah di babak pertama Indonesia Open 2018 dari pebulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon. Fitriani bahkan tidak bisa berbuat banyak dan dikalahkan dua set langsung dengan skor 8-21 dan 16-21 dalam tempo 35 menit.

Kekalahan ini terhitung merupakan yang keempat kalinya bagi Fitriani dari Ratchanok Intanon yang kini duduk di peringkat empat dunia. 


1. Pertahanan Kurang Rapat

Fitriani tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2018.

Dalam laga yang baru saja usai, Fitriani mengakui pertahanannya kurang rapat dan kerap melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang membuat poin lawan terus bertambah.

Baca Juga

Selain itu, serangan-serangan Intanon juga cukup tajam sehingga seringkali tak dapat diantisipasi Fitriani, meski ia sudah mempelajari gaya bermain lawan dari Thailand tersebut.

"Pukulan-pukulan atas lawan cukup bagus, seharusnya pengembalian saya melewati badannya. Bola-bola lawan juga lebih bervariasi, saya kalah matang, dan kalah dari segi pukulan," ujar Fitriani usai laga.

"Sebetulnya saya sudah mempelajari permainannya, tetapi dia kan juga menonton pertandingan saya. Dia tahu kelemahan dan kebiasaan saya."

"Hari ini saya merasa belum maksimal, di akhir baru dapat permainannya, tetapi saya malah buru-buru menyerang," sambungnya.


2. Merasa Tegang

Fitriani vs Rachanok Intanon menghiasi babak pertama Indonesia Open 2018.

Lebih lanjut, Fitriani menuturkan jika dirinya sudah diinstruksikan untuk merapatkan pertahanannya oleh sang pelatih, Minarti Timur.

Sayangnya, Fitriani belum berhasil mengeluarkan permainan terbaiknya di hadapan publik Istora, apalagi ia bertarung di pertandingan pembuka.

"Tegang pasti ada, tapi di akhir-akhir saya coba rileks. Dukungan penonton saya jadikan motivasi saja," bebernya

"Kalau bertemu lagi, pertahanan saya harus rapat, main safe, fokus jangan sampai ada celah untuk serangannya," tutup Fitriani.

Baca Juga

Setelah Fitriani tersingkir, Indonesia kini masih menyisahkan tiga wakil di nomor tunggal putri. Mereka yang akan bertanding adalah Gregoria Mariska Tunjung, Dinar Dyah Ayustine, dan Lyanny Alessandra Mainaky.

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18) dan Rabu (04/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ThailandRatchanok IntanonFitrianiIndonesia OpenIndonesia Open 2018

Berita Terkini