x

Termasuk Owi/Butet, Indonesia Kirim 3 Ganda Campuran ke Babak 2 Indonesia Open 2018

Selasa, 3 Juli 2018 21:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak pertama Indonesia Open 2018.

Dari lima pasangan ganda campuran yang diturunkan di babak pertama pada hari ini, Selasa (03/07/18), Indonesia berhasil mengirimkan tiga wakilnya ke babak kedua Indonesia Open 2018. Mereka adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuella Widjaja, Ricky Karanda/Debby Susanto, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuella Widjaja menang atas wakil Prancis, Ronan Labar/Audrey Fontaine melalui pertandingan sengit tiga set dengan skor 20-22, 21-11, dan 21-15. Selanjutnya, Ricky Karanda/Debby Susanto yang melaju ke babak kedua usai kalahkan pasangan China, He Jiting/Du Yue dengan skor 17-21, 21-13, dan 24-22.


1. Nothing To Lose

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak pertama Indonesia Open 2018.

Sedangkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang jadi unggulan pertama, seolah tanpa kesulitan melibas wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-14.

Baca Juga

"Ini awal yang bagus buat kami, lapangannya juga jadi kami mau mainnya gimana juga enak. Kemudian di game kedua lawan sudah kehilangan akal dan main nothing to lose saja. Walaupun sempat kesusul, tapi kami sudah in di permainan," kata Liliyana setelah pertandingan.

"Tadi arahan dari pelatih bisa kami terapkan. Tetapi ada satu dua poin yang mati karena kesalahan sendiri, jadi mudah-mudahan besok bisa kami perbaiki," sambung Tontowi.


2. Main Tenang

Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto di babak pertama Indonesia Open 2018.

Sementara itu, riuhnya penonton di Istora ternyata membuat Ricky/Debby menjadi lebih waspada. Hal itu membuat pasangan baru itu tetap mengontrol permainan mereka dan berusaha bermain perlahan, mengamankan poin demi poin.

"Tadi pelatih mengingatkan untuk atur napas, jangan buru-buru karena dengan penonton yang ramai, kami jadi terbawa suasana dan menggebu-gebu. Sehingga pelatih mengingatkan agar bagaimana caranya kami harus bisa tenang, kalau terlalu menggebu-gebu bisa fatal," jelas Ricky.

"Kami tidak mau terbawa euforia penonton, kami ingin lebih tenang. Pelatih banyak mengingatkan saya untuk main lebih safe, jangan banyak mati sendiri, kalau terlalu menggebu-gebu jadinya tidak terkontrol," tambahnya.


3. Dua Ganda Kalah

Ganda Campuran Indonesia, Praven/Oktavianti saat melawan pasangan Hongkong, Lee/Chou pada babak pertama Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta.

Di sisi lain, langkah mulus tiga pasangan ganda campuran Indonesia itu ternyata tak bisa diikuti oleh dua pasangan lainnya. Edy Saputra/Marsheilla Gischa harus takluk dari wakil Jepang, Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo lewat pertandingan sengit dengan skor 21-18, 17-21, dan 21-8. Sedangkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah 17-21, 21-14, dan 21-17 dari pasangan Hongkong, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah.

Kendati demikian, Indonesia masih menyisakan dua pasangan lainnya yakni Riky Widianto/Masita Mahmudin dan Ronald/Annisa Saufika yang baru akan menjalani pertandingan babak pertama pada esok hari, Rabu (04/07/18).

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18) dan Rabu (04/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Tontowi Ahmad/Liliyana NatsirPraveen Jordan/Melati DaevaHafiz Faizal/Gloria Emanuelle WidjajaIndonesia Open 2018

Berita Terkini