x

Carolina Marin Mundur dari World Tour Finals 2018, Siapa Penggantinya?

Sabtu, 1 Desember 2018 14:47 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
Carolina Marin jadi juara dunia 2018.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin memutuskan mundur dari ajang BWF World Tour Finals 2018, 12 hingga 16 Desember 2018 mendatang.

Pemain kelahiran Huelva, Spanyol itu dilaporkan oleh BWF mendapat cedera. Namun, hingga saat ini masih belum diketahui cedera apa yang menimpa Marin.

Baca Juga

Sejatinya Marin dipastikan lolos ke World Tour Finals 2018 usai menyabet gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. Seperti diketahui, mereka yang menjadi juara dunia mendapat wildcard.

Tidak hanya itu, pemain berusia 25 itu juga menempati peringkat ketujuh dalam Race to Guangzhou. Ia berada 1 strip di atas pebulutangkis Kanada, Michelle Li.

Dengan mundurnya Marin, maka jatah dirinya diberikan ke posisi 9, Sayaka Takahashi asal Jepang. Tetapi, Sayaka tidak bisa menggantikannya karena tiap negara hanya boleh mengirimkan 2 wakil saja. Seperti diketahui, Jepang sudah diwakili oleh Nozomi Okuhara dan Akane Yamaguchi, yang memiliki peringkat di atas Sayaka.

Baca Juga

Akibat hal itu, maka jatah Marin digantikan oleh pemilik peringkat ke-10, yakni He Bingjia. Namun, BWF juga mengabarkan bahwa pebulutangkis asal China itu mengalami cedera. BWF pun menawarkan jatah tersebut untuk pebulutangkis Amerika Serikat, Zhang Beiwen.

Terus Ikuti Update Seputar Bulutangkis dan Berita Sport Lainnya di INDOSPORT.COM

SpanyolJepangChinaCarolina MarinAkane YamaguchiKanadaNozomi OkuharaRaketBWF World Tour Finals 2018

Berita Terkini