x

Lawan Jonatan Christie, Tunggal Putra Hong Kong Sempat Alami Ujian Berat

Rabu, 13 November 2019 10:19 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
Wong Wing Ki Vincent lolos ke babak pertama Hong Kong Open 2019 setelah diwarnai serangkaian ujian berat dalam tiga bulan terakhir.

INDOSPORT.COM – Wong Wing Ki Vincent akan berhadapan dengan Jonatan Christie di babak pertama Hong Kong Open 2019, Rabu (13/11/19). Ternyata, perjalanannya ke turnamen ini sempat diwarnai serangkaian ujian berat dalam hidupnya.

Dilansir dari situs BWF, ia sempat menemukan permainan terbaiknya kala menembus semifinal Indonesia Open pada Juli lalu. Namun, situasi itu berubah kala sang ayah, yang berasal dari Sumedang, wafat pada awal Agustus.

“Saat itu, saya punya beban pikiran yang sangat berat. Saya harus mengurus pemakaman ayah dan sulit untuk mengontrol emosi. Saya tidak bisa bermain baik dalam dua hingga tiga bulan terakhir,” ucap Wong Wing Ki dilansir dari BWF.

Baca Juga

“Di sisi lain, saya mendapatkan kabar baik yakni kehamilan istri saya. Jadi, banyak sekali sesuatu di luar lapangan yang saya tangani akhir-akhir ini. Tahun ini benar-benar menjadi kejutan dan tantangan bagi saya,” lanjutnya.

Wong Wing Ki Vincent sendiri senang bisa kembali ke Hong Kong Open. Ia menyatakan bahwa karier bulutangkisnya dimulai di turnamen ini saat menginjak usia 16 tahun. Saat itu, pebulutangkis kelahiran Hong Kong ini memulai dari babak kualifikasi.

Baca Juga

Namun, di ajang yang sama tahun ini, ia kembali memulai dari babak kualifikasi. Pebulutangkis berdarah Indonesia ini kemudian mengalahkan Chan Yin Chak (Hong Kong) dan Victor Svendsen (Denmark) untuk berhasil lolos ke babak pertama.

Untuk babak pertama Hong Kong Open 2019 melawan Jonatan Christie, Wong Wing Ki Vincent mengaku sudah bisa mengembalikan fokus. Pebulutangkis berusia 29 tahun ini akan tampil habis-habisan demi membahagiakan publik tuan rumah.

Jonathan ChristieRaketBulutangkisWong Wing Ki VincentHong Kong Open 2019Berita Bulutangkis

Berita Terkini