x

Kini di Azerbaijan, Ade Resky Dwicahyo Ingin Kembali Bela Bulutangkis Indonesia

Minggu, 8 Maret 2020 20:59 WIB
Penulis: Arif Yahya | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ade Resky Dwicahyo, pebulutangkis Indonesia yang membela Azerbaijan.

INDOSPORT.COM - Ade Resky Dwicahyo, pebulutangkis yang kini perkuat Azerbaijan, mengungkapkan keinginan dirinya untuk kembali membela negara kelahirannya Indonesia.

Seperti diketahui sebelumnya, pria kelahiran Kendari, 14 Mei 1998 ini telah memperkuat Azerbaijan sejak 2017 dan akan kontraknya berakhir pada Oktober 2020 mendatang.

Hampir tiga tahun merantau, dirinya mengaku kangen akan kampung halaman dan juga ada keinginan untuk membela panji Merah Putih.

Baca Juga

Hal tersebut ia ungkapkan kala diwawancarai secara eksklusif oleh INDOSPORT.

"Rencana habis kontrak ini mau balik ke Indonesia. Ada keinginan untuk kembali bela Merah Putih, karena saya juga masih WNI kan. Paspor juga masih Indonesia," ujarnya saat diwawancarai secara langsung oleh awak INDOSPORT, Kamis (05/03/20).

Ia bahkan sedang mempertimbangkan apakah akan mengiyakan tawaran Azerbaijan untuk perpanjang kontrak.

"Iya, ada omongan mau diperpanjang, tapi saya bilang mau pikir-pikir dulu. Mau balik ke Indonesia, kangen banget soalnya," sambungnya.

Kendati demikian, saat ditanyai adakah dari pihak PBSI yang menghubunginya untuk kembali gabung ke bulutangkis Indonesia, dirinya mengaku belum ada.

"Dari PBSI sendiri belum ada omongan juga sih," tutupnya.

Baca Juga

Saat ini, Ade Resky tengah mengikuti berbagai turnamen bulutangkis internasional. Terakhir, ia membela panji Azerbaijan di Jamaica International 2020. Sayang, ia harus terhenti di perempatfinal usai takluk dari wakil Jepang.

PBSIAzerbaijanAde Resky DwicahyoBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini