x

BWF Kenang Hubungan 'Mesra' Lin Dan dan Lee Chong Wei Sebelum Pensiun

Minggu, 5 Juli 2020 14:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Juara Malaysia Open Super Series Premier 2017, Lin Dan dari China (kanan) berpose dengan Lee Chong Wei di podium saat upacara penghargaan.

INDOSPORT.COM – Sosok Lin Dan dan Lee Chong Wei pernah menjalin pertemanan yang dibumbui rivalitas kala bertemu di lapangan. Hal ini pun jadi salah satu kenangan terindah bagi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

BWF melalui akun resmi di Instagram, Minggu (05/07/20), mengunggah satu foto ketika Lin Dan dan Lee Chong Wei saling berhadapan di lapangan bulutangkis pada sebuah pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan untuk saling bertanding, keduanya terlihat sama-sama berjongkok sambil membicarakan sesuatu dengan suasana yang akrab.

“Arti yang sebenarnya tentang sportivitas. Apakah Anda masih mengingat momen ini?” tulis BWF menggambarkan momen indah tersebut.

Sejumlah pecinta bulutangkis pun langsung memberikan jawaban di kolom komentar. Beberapa di antaranya menyebut momen itu terjadi saat Lee Chong Wei mengalami cedera di lapangan.

Beberapa lainnya bahkan mengatakan bahwa dua legenda bulutangkis itu tak akan pernah tergantikan oleh pebulutangkis manapun, sehebat apapun dia di generasi masa kini.

BWF sendiri sengaja mengunggah momen tersebut menyusul kabar mengejutkan bahwa Lin Dan gantung raket alias pensiun pada Sabtu (04/07/20) kemarin.

Pebulutangkis asa China itu mengumumkan pensiun lewat media sosial Weibo. “2000 hingga 2020, 20 tahun sudah saya jalani. Sekarang, saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada Timnas Bulutangkis China. Ini benar-benar sulit untuk dilakukan," tulis Lin Dan.

Satu hal yang tak bisa dilupakan dari sosok Lin Dan terlepas dari prestasinya adalah rivalitasnya dengan legenda bulutangksi asal Malaysia, Lee Chong Wei.

Baca Juga
Baca Juga

Keduanya sudah terlibat pesaingan sengit dalam memperebutkan gelar juara seama dua dekade terakhir. Tercatat keduanya total bertemu 40 kali, 22 dinantaranya dalam partai final.

Pertemuan pertama kali antara Lin Dan dan Lee Chong Wei sendiri terjadi pada final Thomas Cup Asia Preliminaries 2004 yang dimenangkan oleh Lin Dan.

Lee Chong WeiBWFLin DanBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini