x

Gerakan Tangkis Smash Anthony Ginting Pernah Buat Momota Mati Kutu

Senin, 20 Juli 2020 16:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Anthony Sinisuka Ginting di ajang China Open 2019.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pernah membuat lawannya Kento Momota mati kutu gara-gara gerakan menangkis lewat pukulan smash yang begitu cepat.

Ini terjadi saat Anthony Ginting berjumpa dengan Kento Momota di babak final China Open 2019, yang digelar di Changzhou, China tahun lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu persaingan antar keduanya sedang sengit-sengitnya berlangsung sehingga pertemuan Ginting dan Momota selalu jadi hiburan menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Momen smash Ginting yang membuat Momota terhenyak itu berlangsung di set pertama, saat kedudukan masih imbang 17-17. Ginting memulai permainan dengan servis pelan.

Momota membalas servis itu dengan langsung memberikan pukulan smash namun masih berhasil ditangkis oleh Ginting. Jual beli serangan pun langsung tercipta saat itu.

Momota bermain cepat sedangkan Ginting mengimbanginya dengan tangkisan yang tak kalah cepat sampai-sampai dia jatuh bangun karenanya.

Tiba saat Momota melakukan pukulan forehand cepat ke arah kiri Ginting, Ginting pun langsung sigap menyambar kok dengan raket sembari tubuhnya masih berusaha mengejar arah kok sampai dia terperosok.

Baca Juga
Baca Juga

Untungnya, sambaran Ginting yang cepat ini tak berhasil dihalau Momota dan wasit menyatakan masuk. Satu poin tambahan untuk Ginting membuat Momota hanya berdiri mematung sambil tersenyum.

Sayang sekali, aksi mengagumkan Ginting ini tak berbuah positif karena Momota-lah yang berhasil menyatakan diri sebagai pemenang final China Open 2019. Anthony Ginting kalah dalam tiga gim kontra Momota dengan skor 21-19, 17-21, 19-21.

JepangIndonesiaAnthony Sinisuka GintingKento MomotaChina OpenBulutangkisChina Open 2019Berita Bulutangkis

Berita Terkini