x

Media India Prediksi Ganda Putra Terbaiknya Bakal Raih Medali di Olimpiade

Sabtu, 1 Agustus 2020 14:24 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, ganda putra andalan India.

INDOSPORT.COM – Media India bertajuk The Bridge membuat prediksi jika Olimpiade Tokyo 2020 tetap berlangsung tahun ini. Situs tersebut menyebut bahwa India berpotensi besar mendapatkan medali dari sektor ganda putra bulutangkis.

Jika Olimpiade tidak mundur, hari ini adalah babak final ganda putra bulutangkis. The Bridge pun memprediksi pemain ganda putra India terbaiknya, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty bertanding di babak final.

Pemain yang pernah diasuh pelatih asal Indonesia, Flandy Limpele itu disebut memiliki potensial, tetapi masih kurang pengalaman.

Baca Juga
Baca Juga

Namun posisi mereka yang berada di peringkat 10 besar ganda putra dunia saat ini membuat media India optimistis keduanya bisa meraih medali di Olimpiade.

Satwik/Chirag perlu memperhatikan tiga faktor demi membanggakan India di hajatan empat tahunan itu, yakni keberuntungan dalam undian pertandingan, fisik yang fit, dan kemampuan tampil di bawah tekanan.

Dengan tiga alasan tersebut, The Bridge menyebut India memiliki peluang untuk memenangkan medali Olimpiade sebesar 75 persen.

Satwik/Chirag di bawah kepelatihan Flandy Limpele mencatat pencapaian manis dalam dua tahun terakhir. Ganda putra peringkat 10 dunia ini juara Thailand Open 2019 dan Hyderabad Open 2018.

Baca Juga
Baca Juga

Keduanya juga menjadi runner up French Open tahun lalu saat ditekuk pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di babak final dengan dua set langsung, 18-21 dan 16-21.

Selain Satwik/Chirag, The Bridge juga memprediksi dua pemain di sektor tunggal mampu berbicara banyak di Tokyo. Tunggal putra Sai Praneeth diprediksi akan mencapai setidaknya perempatfinal dan PPV Sindhu bakal mencapai semifinal tunggal putri.

IndiaOlimpiade 2020Flandy LimpeleOlimpiade Tokyo 2020Olimpiade 2020 JepangBulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyBerita BulutangkisChirag Shetty

Berita Terkini