x

Ingin Saingi Indonesia, Malaysia Ngebut Promosikan Pebulutangkis Junior

Kamis, 19 November 2020 09:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Serius ingin menyaingi Indonesia, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) negebut promosikan pebulutangkis junior Malaysia ke level senior.

INDOSPORT.COM - Serius ingin menyaingi Indonesia, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) negebut promosikan pebulutangkis junior Malaysia ke level senior.

Direktur Pelatih BAM Wong Choong Hann menyebut akan gencar untuk terus mempromosikan pebulutangkis junior Malaysia lewat turnamen internal yang mereka gelar kontra pemain senior.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami berharap untuk melihat lebih banyak Tantangan Peringkat Junior Nasional di masa depan karena turnamen mempromosikan persaingan yang sehat di antara para pemain junior," ujar Wong Choong Hann dikutip dari media New Straits Times.

Diakui oleh Direktur Pelatih BAM Wong Choong Hann pebulutangkis junior Malaysia sejauh ini telah menunjukkan keinginan yang kuat untuk bisa menembus skuat junior, sehingga ia berharap turnamen internal ini akan memberikan banyak pengalaman untuk wakil Negeri Jiran.

"Mereka terus berjuang untuk meningkatkan diri mereka untuk mendapatkan promosi dan akhirnya mencoba membuat skuad cadangan," lanjutnya.

"Saya melihatnya sebagai platform yang bagus bagi para pemain junior untuk belajar, bukan hanya keterampilan, tetapi aspek lain dari permainan dari rekan-rekan mereka yang lebih senior," tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut lagi, Direktur Pelatih BAM Wong Choong Hann menjelaskan dengan adanya turnamen internal ini akan memudahkan mereka dalam mencari pebulutangkis junior Malaysia berbakat yang bisa direkrut untuk naik ke tim senior untuk bisa menyaingi level permainan Indonesia.

"Kami juga ingin menilai pemain cadangan kami dan melihat bagaimana mereka tampil di bawah tekanan," tuturnya.

Tentunya dengan situasi dan keadaan ini akan menjadi peringatan Indonesia untuk terus meningkatkan performa para pebulutangkis junior Tanah Air supaya tidak tersusul oleh Malaysia.

MalaysiaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaWong Choong Han

Berita Terkini