x

Hendra Setiawan Bongkar Penyebab Nyaris Ditikung India di Thailand Open 2021

Kamis, 14 Januari 2021 11:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Hendra Setiawan mengungkapkan hal yang jadi penyebab nyaris ditikung pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di Yonex Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan mengungkapkan hal yang jadi penyebab nyaris ditikung pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak kedua Yonex Thailand Open 2021.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pasangan ganda putra peringkat 2 dunia asal Indonesia, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan wakil India Satwik/Chirag dalam pertandingan yang berlangsung selama 34 menit di babak pertama Thailand Open 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Di game pertama, pasangan Ahsan/Hendra memang sempat tertinggal jauh dari wakil India meskipun akhirnya berhasil mengejar secara perlahan dan menyamakan kedudukan. Tetapi ketika di poin-poin kritis, The Daddies memang nyaris ditikung oleh Satwik/Chirag walaupun akhirnya berakhir dengan kemenangan tipis 21-19.

Di game kedua, pertandingan sejatinya tidak berjalan jauh berbeda, tetapi wakil Indonesia memang lebih bisa mengontrol jalannya pertandingan, sehingga lebih cepat mengakhiri laga dengan skor akhir 21-17 di babak kedua Thailand Open 2021 atas Satwik/Chirag.

Usai meraih kemenangan atas pasangan India, pebulutangkis Indonesia Hendra Setiawan pun mengakui kalau dirinya memang mengawali game pertama itu dengan start yang sangat lambat hingga akhirnya sempat kecolongan.

"Tadi di awal game kami kalah start jadi mereka ambil inisiatif duluan menyerang padahal ini yang kami paling waspadai. Setelah itu kami mencoba bermain dengan pola yang kami siapkan, bagaimana menurunkan bola dulu dan bermain sabar," jelas Hendra Setiawan dalam press rilis yang diterima INDOSPORT.

Meskipun lagi-lagi berhasil mengalahkan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, rekan duet Mohammad Ahsan tetap menyematkan sebuat pujian kepada lawannya itu dengan mengatakan bahwa mereka pasangan bagus dengan smes yang keras.

Baca Juga
Baca Juga

"Pasangan India ini bagus sekali menurut saya, serangannya bagus, smesnya kencang dan cepat. Jadi bagaimana kami bermain untuk meredam mereka tadi," tuturnya.

Pada perempatfinal Thailand Open 2021, pasangan Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan yakni Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae pada Jumat (15/01/21), dimana dalam pertemuan terakhir di Hong Kong Open 2019, The Daddies takluk dari mereka.

IndiaMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita OlahragaBerita SportSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaThailand Open 2021Thailand Open

Berita Terkini