x

Gagal Juara Australian Open 2021, Jennifer Brady Beri Pernyataan Kontroversial

Minggu, 21 Februari 2021 17:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Jennifer Brady juara Top Seed Open 2020 dengan skor 6-3, 6-4 atas Jil Teichmann.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Amerika Serikat, Jennifer Brady, sempat mengeluarkan pernyataan kontroversial mengenai Naomi Osaka dan Serena Williams menyusul kegagalannya menjuarai Australian Open 2021.

Jennifer Brady harus memupus harapannya untuk memenangkan gelar Grand Slam perdana setelah dirinya ditaklukkan Naomi Osaka di babak final Australian Open 2021, Sabtu (20/02/21) kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Bertanding di Rod Laver Arena dalam final kemarin, Jennifer Brady, dipaksa menyerah oleh Osaka yang tampil dominan selama pertandingan. Setelah bermain satu jam 17 menit, Brady pun kalah secara straight set 6-4, 6-3.

Dalam konferensi pers setelah kekalahan di final Australia Terbuka 2021, Jennifer Brady mengaku menyesal tidak bisa mewujudkan ambisinya untuk memenangi Grand Slam pertama dalam kariernya.

“Saya tidak ingin meninggalkan Australia, tapi sayangnya saya harus pergi. Saya agak  sedih tentang ini (gagal juara Australian Open 2021),” ujar Brady dilansir dari Tennis World USA.

Selain itu, dia juga berbicara mengenai penampilan Osaka yang begitu bagus di partai final. Menurut Brady, petenis 23 tahun itu mengulangi lagi hal yang sama ketika dia menghadapi Brady di US Open 2020 silam.

“Osaka bermain sangat baik ketika dia membutuhkannya, dia melakukan strateginya dengan bagus. Anda melakukan hal yang sama di New York, saat melawan saya,” lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Perlu diketahui, kemenangan Osaka di Australian Open 2021 menjadi gelar Grand Slam keempat dalam kariernya, di mana ini memungkinkan untuk mendongkrak peringkatnya kedua dunia.

Sejumlah pakar dan petenis lain bahkan menjagokan bintang asal Jepang itu bakal terus mendominasi persaingan tenis wanita. Namun, Brady tidak bepikir demikian.


1. Osaka Bukan Dewa

Naomi Osaka di salah satu turnamen tenis Spanyol, Februari 2020.

Brady menegaskan Naomi Osaka belum bisa dipanjdang sebagai dewa seperti Serena Williams yang sudah meraih 23 gelar grand slam di sepanjang kariernya.

“Dia (Osaka) bermain agresif dan banyak tekanan pada Anda, sesuatu yang tidak semua pemain bisa lakukan,” lanjut Brady.

“Dia tahu apa yang harus dia lakukan, dia percaya pada dirinya sendiri, pada permainannya dan pada timnya. Tapi menurut saya dia bukanlah dewa!

“Mungkin Serena (adalah Dewa)! Mungkin Naomi juga akan sampai di sana. Saya tidak tahu, tapi dia jelas pemain tenis yang hebat. Meskipun mungkin kita tidak begitu berbeda,” tandasnya.

Bagi Osaka, kemenangannya di Australian Open 2021 adalah gelar kali kedua di Melbourne Park sekaligus merebut gelar Grand Slam yang keempat, melengkapi dua gelar juara US Open (2018 dan 2020).

Naomi OsakaTenisBerita TenisAustralian Open 2021Australian OpenJennifer Brady

Berita Terkini