x

Sanjung Kemenangan Wakilnya, Media Malaysia Singgung kekalahan Peraih Perak Olimpiade Rio 2016

Jumat, 5 Maret 2021 18:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Bahas kemenangan pasangan Low Hang Yee/Ng Eng Cheong, media Malaysia singgung kekalahan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

INDOSPORT.COM - Bahas kemenangan pasangan Low Hang Yee/Ng Eng Cheong, media Malaysia singgung kekalahan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong di Swiss Open 2021.

Diketahui dua wakil Malaysia yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Low Hang Yee/Ng Eng Cheong mengalami dua nasib berbeda ketika bertanding di babak kedua Swiss Open 2021, Kamis (04/03/21) di St.Jakobshalle, Basel, Swiss.

Baca Juga
Baca Juga

Jika pasangan Low/Eng secara mengejukan berhasil mengalahkan unggulan 4 asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge dalam pertandingan rubber gim dengan skor 10-21, 21-15, 21-15, maka berbeda dengan senior mereka di ganda putra Malaysia.

Diketahui peraih medali perak Olimpiade Rio yakni Goh/Tan menelan kekalahan atas pasangan peringkat 19 dunia asal Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dalam pertandingan dua gim langsung dengan skor kembar 19-21.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan itu pun lantas menjadi sorotan media Malaysia, The Star, yang secara halus menyebut bahwa pasangan Low/Eng akan bergabung dengan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan bukan pasangan Goh/Tan.

Pasangan Aaron/Wooi Yik memang sukses melaju ke perempat final Swiss Open 2021 tanpa mengeluarkan keringat setelah lawan mereka asal Denmark yakni Jeppe Bay/Lasse Molhede memutuskan mundur dari gelaran BWF World Tour Super 300 tersebut.


1. Sanjung Kemenangan Wakilnya, Media Malaysia Singgung kekalahan Perai Perak Olimpiade Rio 2016

Bahas kemenangan pasangan Low Hang Yee/Ng Eng Cheong, media Malaysia singgung kekalahan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong di Swiss Open 2021.

Kekalahan pasangan Malaysia Goh/Tan di babak kedua Swiss Open 2021 bisa dikatakan kekalahan yang sangat merugikan. Apalagi sekarang ini, keduanya sedang dalam usaha untuk bisa meraih tiket tampil di panggung Olimpiade Tokyo 2020.

Apalagi kompetisi Swiss Open 2021 termasuk salah turnamen yang menawarkan poin untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Itulah mengapa banyak pebulutangkis yang mengikuti gelaran BWF World Tour Super 300 ini.

Pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong sendiri saat ini menempati peringkat 14 dalam klasemen sementara 'race to Tokyo'. Jika peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 ini ingin bisa tampil di panggung Olimpiade Tokyo 2020 maka setidaknya mereka harus melewati peringkat dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Tetapi hal itu sepertinya akan sangat berat, apalagi di kompetisi Swiss Open 2021 kali ini, Goh/Tan sudah tersingkir di babak kedua, sedangkan Aaron/Wooi Yik masih melaju ke babak perempat final. Lantas, bisakah mereka lolos ke panggung Olimpiade Tokyo 2020?

MalaysiaOlimpiade Rio 2016Olimpiade Tokyo 2020BulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisGoh V Shem/Tan Wee KiongSwiss Open 2021Low Hang Yee/Ng Eng Cheong

Berita Terkini