x

Anak Didiknya Bantu Kevin/Marcus ke Perempat Final Olimpiade, Begini Kata Mathias Boe

Rabu, 28 Juli 2021 14:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Mathias Boe, legenda bulutangkis Denmark sekaligus pelatih ganda putra India

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Denmark sekaligus pelatih ganda putra India, Mathias Boe buka suara usai anak didiknya, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty bantu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty diketahui memiliki andil saat wakil Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi juara Grup A Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (28/07/21).

Kevin/Marcus sebelumnya takluk atas wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 18-21, 21-15, dan 17-21 di Musashino Forest Sport Plaza.

Baca Juga
Baca Juga

Ganda putra nomor satu dunia itu memang sudah dipastikan lolos ke babak perempat final, namun statusnya saat itu menjadi runner-up Grup A, dan berpotensi melawan juara di grup lain pada babak selanjutnya.

Namun Kevin/Marcus memiliki peluang menjadi juara grup, dengan bantuan dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang berhasil mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) dua gim langsung, 21-17 dan 21-19.

Pasalnya, jika wakil India menang. Maka keduanya sama-sama memiliki catatan dua kemenangan dan satu kekalahan selama fase grup, dan ditentukan lewat sistem head-to-head berdasarkan hitungan set.

Baca Juga
Baca Juga

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memimpin 3-2 dalam sistem klasemen, meski kalah 1-2 dari Lee Yang/Wang Chi-Lin yang memiliki catatan 3-3.

Namun Minions unggul 2 set (2-0) dari Rankireddy/Shetty yang sebelumnya mampu menaklukan wakil Chinese Taipei 1-2. Maka Kevin/Marcus berhak dinyatakan sebagai juara Grup A.

Terdapat andil Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam lolosnya Kevin Sanjaya/Marcus ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai menjadi juara Grup A pun membuat Mathias Boe akhirnya buka suara.


1. Mathias Boe Apresiasi Perjuangan Anak Didiknya

Pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Mathias Boe pun tetap memberikan apresiasi pada Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty karena telah berjuang dengan baik meski hanya sampai di babak fase grup Olimpiade Tokyo 2020.

“Keberuntungan tidak berpihak pada kami kemarin dan tidak tahu bagaimana lagi mengatakannya, pujian untuk Lee/Wang karena mengalahkan Kevin/Marcus dan "mencuri" tempat kami di perempat final.

“Kami pergi ke Tokyo dengan ambisi bermain sedekat mungkin dengan yang terbaik, dan kami melakukannya. Terutama penampilan di babak pertama, mengalahkan Lee/Wang sebagai satu-satunya pasangan tahun ini, sungguh luar biasa, Anda memiliki segalanya untuk dibanggakan.

“Lanjutkan kerja keras dan hasilnya akan datang, saya janji. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada @bai_media dan @media.iccsai yang telah memberi saya kesempatan untuk membimbing para pemain, saya sedih tidak bisa membawa pulang medali,” tulisnya.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sendiri akan bertemu dengan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Sedangkan wakil Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jumpa dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Kevin Sanjaya/Marcus GideonOlimpiade 2020Mathias BoeOlimpiade Tokyo 2020Berita OlahragaBerita SportSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyBerita Bulutangkis

Berita Terkini