x

Daftar Hadiah untuk Greysia/Apriyani: Dikasih Cabang Baso hingga Apartemen

Selasa, 3 Agustus 2021 12:45 WIB
Editor: Juni Adi
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Sejumlah publik figure memberikan apresiasi terhadap prestasi Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan ganda putri asal Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses membuat bangga publik tanah air setelah mereka berhasil meraih medali emas cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Keberhasilan itu diraih Greysia/Apriyani usai mengalahkan pasangan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Baca Juga

Bermain di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Jepang, Greysia/Apriyani menyudahi laga dalam dua set langsung dengan skor 21-19, 21-15.

Selepas laga, Apriyani Rahayu masih tidak percaya ia bisa membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam debutnya di ajang empat tahunan itu.

"Saya tidak menyangka bisa tampil sejauh ini karena dipikiran saya hanya bagaimana caranya terus bertahan, terus melaju dalam menghadapi semua tantangan yang saya hadapi," bukanya di laman resmi BWF.

"Saya benar-benar memaksakan diri untuk datang sejauh ini dan melakukan yang terbaik yang saya bisa," sambungnya.

Apriyani Rahayu pun berterima kasih kepada seniornya, Greysia Polii (33 tahun), yang telah membantunya meraih medali emas Olimpiade.

"Saya benar-benar ingin berterima kasih kepada Tuhan dan pasangan saya," kata Apriyani Rahayu. 

Baca Juga

"Saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak akan semakin muda, jadi saya minta Greysia untuk terus berlari bersama saya, jangan berjalan," ucap pebulu tangkis 23 tahun itu.

Greysia/Apriyani mencetak sejarah setelah menjadi pemenang di sektor ganda putri badminton Olimpiade Tokyo 2020. Mereka menjadi ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas Olimpiade.

Sebelum ini, prestasi ganda putri Indonesia di Olimpiade hanya sampai perempat final pada Olimpiade Rio 2016 (Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari).

Usai juara, sejumlah hadiah telah menanti pasangan Greysia/Apriyani dari para pesohor negeri ini mulai dari publik figure hingga pengusaha. Apa saja itu? berikut beberapa hadiah di antaranya.


1. Dikasih Cabang Baso

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Salah satu influencer dan juga Youtuber Indonesia, Arief Muhammad memberikan hadiah spesial untuk pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah sukses membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Dirinya memastikan akan memberikan masing-masing satu cabang usaha miliknya, Baso Aci Akang.

Niat baik tersebut sudah diumumkannya melalui akun Instagram pribadi Arief Muhammad, sejak Greysia/Apryani lolos ke final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 beberapa waktu lalu.

"Finaly, bangga banget sama Greysia dan Apriyani! Terima kasih sudah membawa pulang emas Olimpiade untuk Indonesia," buka Arief Muhammad di Instagram pribadinya.

Baca Juga
Baca Juga

"Sesuai janji, cabang baso aci akang untuk kalian sudah menunggu di Indonesia. Masing-masing dapet satu!," tutur suami dari Tiara Pangestika itu.

Makan Gratis

Salah satu usaha kuliner milik seniman mural, Ryan Riyadi bernama Warpopski turut memberikan apresiasi untuk pasangan Greysia/Apriyani dan pelatihnya.

Dikutip dari laman media sosial Warpopski di Twitter, mereka memberikan hadiah makan gratis selama dua tahun untuk keduanya.

"Semampu dari kami, untuk berterima kasih. Makan gratis 2 tahun di warpopski untuk Greysia/Apriyani serta pelatihnya coach Eng Hian," tulis Warpopski. 

Minum Gratis

Selanjutnya hadiah diberikan oleh artis pemain layar lebar dan layar kaca, Chicco Jerikho. Aktor pemeran Ben dalam film Filosofi Kopi ini menggratiskan Greysia/Apriyani dan pelatih Eng Hian minum kopi dan sejenisnya di kedai kopi miliknya, Filosofi Kopi.

"Kopi atau minuman apa pun gratis seumur hidup di seluruh kedai @filosofikopi dan @filosofikopiride buat sang juara INDONESIA @greyspolii dan @r.apriyanig," tulis Chicco Jerikho dikutip dari akun @chicco.jerichoo.

Suami Putri Marino itu tak lupa mengucapkan terima kasih dan mengaku bangga atas perjuangan Greysia/Apriyani yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. 

"Kalau ada kata yang lebih dari bangga, mungkin itu adalah kata yang tepat dari kami! Selamat atas EMASnya, terima kasih untuk semangatnya!" tulisnya lagi.

Dapat Apartemen

Pihak lain yang ikut antre memberikan hadiah datang dari pengusaha swasta Indonesia. Dilansir dari akun Instagram mantan pebulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi, satu buah apartemen telah disiapkan untuk diberikan kepada Greysia/Apriyani.

Selain mereka, sang pelatih yang selalu mendampingi, Eng Hian, juga akan mendapat bonus serupa.

"Untuk menghargai jerih payah Greysia Polii, Apriyani Rahayu dan pelatih Eng Hian ada hadiah untuk kalian beritiga. 3 unit apartemen di kawasan Serpong telah disiapkan. Saya hanya perantara," tulis pemilik smash 100 watt ini.

Menurut Hariyanto, pengusaha tersebut bernama Lukas Buntoro. "Apartemen B Residence. Saya pernah ke apartemen itu dan Lukas adalah salah satu bos di sana," jelasnya.

Lukas Buntoro merupakan CEO dan Founder MGM Group yang bergerak di bidang properti.

Baca Juga
Baca Juga

Dapat Uang 

Ada nama bos Arema FC, Gilang Widya Pramana yang ikut meramaikan pemberian bonus bagi para peraih medali Olimpiade Tokyo 2020.

Bahkan, jumlah yang dijanjikan cukup fantastis hingga menembus angka setengah miliaran rupiah untuk satu atlet. Untuk besarannya, peraih emas akan mendapat Rp 500 juta.

Sementara perak dan perunggu masing-masing akan mendapat Rp 250 juta dan Rp 100 juta. Bonus juga akan diberikan oleh pemerintah yang besarannya Rp 5 miliar untuk peraih medali emas.

Greysia PoliiApriyani RahayuOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Arief MuhammadGreysia Polii/Apriyani RahayuTRIVIABulutangkis

Berita Terkini