x

Kabar Gembira, Greysia/Apriyani Langsung Lolos BWF World Tour Finals di Bali

Selasa, 3 Agustus 2021 18:35 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Satu lagi ‘hadiah’ spesial untuk peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, yakni tiket otomatis untuk mengikuti ajang bergengsi BWF World Tour Finals 2021.

Peraih emas ganda putri asal Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu pun menjadi salah satu yang menerima kesempatan emas ini. Kabar itu pun diumumkan oleh Bambang Roedyanto, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

Baca Juga
Baca Juga

“Juara Olympiade otomatis lolos Ke WTF Bali,” cuit Rudy dalam akun Twitternya, @RudyRoedyanto.

World Tour Finals 2021 rencananya akan berlangsung di Bali pada 1-5 Desember mendatang. Ini akan menjadi turnamen terakhir dalam tiga rangkaian event yang diadakan di Bali.

Sebelumnya akan ada Indonesia Masters Super 750 (16-21 November) dan Indonesia Open Super 1000 (23-28 November).

BWF World Tour Finals sendiri adalah turnamen penutup dalam satu tahun yang biasanya diadakan di bulan Desember. Peserta yang bisa ikut adalah mereka yang memiliki ranking-ranking tertinggi dari sejumlah turnamen BWF selama satu tahun.

Tak hanya gengsinya yang tinggi, World Tour Finals juga menawarkan hadiah fantastis dengan total minimal 1,5 juta dolar AS atau senilai Rp21,4 miliar rupiah.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya ajang ini bernama BWF Super Series Finals, tetapi berganti nama setelah tahun 2018.


1. Indonesia di BWF World Tour Finals

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat memenangkan gelar juara BWF World Tour Finals 2019 lalu

Indonesia sendiri baru pernah menyabet gelar juara di satu kali di sektor ganda putra, yakni ketika Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juara di 2019.

Di edisi terakhir yang diselenggarakan di Januari 2021 di Thailand karena pandemi, Indonesia belum bisa meraih gelar. Pemenang di tunggal putra adalah Anders Antonsen (Denmark) dan di tunggal putri adalah Tai Tzu Ying (Taiwan).

Sementara juara Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin juga mendapat gelar di ganda putra. Sektor ganda putri dikuasai oleh Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan). Terakhir, wakil tuan rumah juara di ganda campuran, yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil sebagai unggulan pertama di BWF World Tour Finals 2020, tetapi sayang tak sanggup menembus babak semifinal.

Olimpiade Tokyo 2020Greysia Polii/Apriyani RahayuBWF World Tour FinalsBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini