x

Line Up Semifinal Piala Thomas 2020 Indonesia vs Denmark: Siapkan Amunisi Terbaik

Sabtu, 16 Oktober 2021 14:49 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Indonesia telah mempersiapkan amunisi terbaik untuk melawan Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - Indonesia telah mempersiapkan amunisi terbaik untuk melawan Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2020. Berikut line up atau susunan pemain kedua tim.

Secara head to head, Indonesia lebih unggul dibanding tim bulutangkis Denmark. Dari 13 pertemuan, skuad Merah-Putih berhasil menang sebelas kali. Sisanya dua kali kalah.

Meski demikian, catatan itu belum bisa membuat Indonesia bernapas lega. Pasalnya dua kekalahan ditelan Indonesia dalam pertemuan terakhir yakni di final Piala Thomas 2016 dan semifinal Piala Thomas 2004.

Baca Juga
Baca Juga

Tentunya Kevin Sanjaya dkk tidak ingin mimpi buruk itu terulang lagi. Oleh sebab itu Indonesia telah mempersiapkan amunisi terbaiknya di semifinal Piala Thomas 2020.

Tim Merah-Putih masih menggunakan susunan pemain yang sama seperti di babak perempat final saat berhadapan dengan Malaysia.

Sebelumnya, dengan susunan tersebut Indonesia mampu menang 3-0 atas Malaysia. Anthony Sinisuka Ginting menjadi tunggal putra pertama yang diturunkan. Ginting akan berhadapan dengan Viktor Axelsen.

Baca Juga
Baca Juga

Keduanya punya kekuatan yang berimbang. Dari delapan pertemuan terakhir, Axelsen menang empat kali dan Ginting juga menang empat kali.

Terakhir mereka bertemu di BWF World Tour Finals 2020, saat itu Viktor Axelsen menang dengan skor 21-17, 21-8 atas Anthony Sinisuka Ginting.
 


1. Line Up Indonesia Vs Denmark di Piala Thomas 2020

Pebulutangkis Denmark, Viktor Axlesen, merayakan kemenangan atas Anders Antonsen (Denmark) pada laga semifinal All England 2021 di Utilita Arena Birmingham, Sabtu (20/3/2021).

Selanjutnya ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan bertanding melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Pasangan ganda putra Indonesia berjuluk The Minions itu unggul secara head to head. Dari delapan pertemuan terakhir, mereka berhasil menang tujuh kali. Sisanya satu kali kalah.

Indonesia cenderung lebih unggul di sektor ganda putra, sedangkan Denmark justru lebih unggul di sektor tunggal putra. Hal ini akan membuat laga Indonesia vs Denmark digadang-gadang akan berlangsung dengan sengit.

Adapun Jonatan Christie akan turun di partai ketiga melawan Anders Antonsen. Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu berpotensi kembali jadi penentu pertandingan di turnamen Piala Thomas 2020.

Selebihnya, tim Indonesia menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada partai keempat dan Shesar Hiren Rhustavito sebagai penentu jika laga sampai lima partai.

Berikut line up pertandingan Indonesia vs Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2020:

Piala ThomasDenmarkBulutangkisBerita BulutangkisPiala Thomas 2020

Berita Terkini