x

Batal Comeback, Carolina Marin Resmi Absen dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

Jumat, 10 Desember 2021 19:29 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Spanyol mengumumkan bahwa Carolina Marin dipastikan batal tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. 

Federasi Bulutangkis Spanyol melalui akun Twitter resminya mengabarkan bahwa Carolina Marin memilih mundur. 

Kendati begitu, juara dunia tiga kali, Carolina Marin, akan tetap tampil sebagai duta atau ambassador Kejuaraan Dunia 2021. 

Baca Juga
Baca Juga

"Carolina Marin tidak bisa berkompetisi di Kejuaraan Dunia @huelva2021wc, " tulis pernyataan tersebut.

Seperti diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 akan diselenggarakan di Carolina Marin Sports Palace, Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Dengan beragam gelar yang diberikannya, termasuk medali emas Olimpiade Rio 2016, nama Carolina Marin bahkan diabadikan sebagai nama stadium bulutangkis di negara setempat.

Hal itu menandakan bahwa sosok Carolina Marin adalah seorang pendobrak kebangkitan bulutangkis Spanyol. Tentu diharapkan, Carolina Marin bisa berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia 2021 tersebut di depan publik sendiri.


1. Banyak Pemain Batal Ikut

Banyak Pemain Batal Ikut Serta dalam Kejuaraan Dunia 2021

Sayangnya, Carolina Marin saat ini masih dalam kondisi cedera lutut serius yang dialami pada Jumat (28/05/21), atau tepat 55 hari menjelang Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Hingga saat ini, Carolina Marin bahkan masih dalam proses penyembuhan pascamenjalani operasi lutut yang dijalaninya.

Sebelum Carolina Marin, terlebih dahulu ada beberapa nama elite dunia yang dipastikan mundur seperti Chen Yufei, Saina Nehwal, Wang Yilyu/Huang Dong Ping, Shi Yuqi, Chen Long, Ching Yao/Yang Po Han.

Diketahui pula bahwa tim bulutangkis Indonesia resmi mundur dari ajang di Kejuaraan Dunia 2021. Tak lama usai Indonesia mengabarkan menarik diri dari ajang tersebut, tunggal putra no. 1 dunia, Kento Momota juga memilih absen

Carolina MarinBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

Berita Terkini