x

Ikuti Jejak Goh Jin Wei, Tunggal Putri Malaysia Mundur dari Pelatnas di Usia Muda

Selasa, 1 Maret 2022 22:51 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Atlet tunggal putri, Karupathevan Letshanaa, susul jejak Goh Jin Wei untuk hengkang dari Asoasiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) di usia muda.

INDOSPORT.COM –  Atlet tunggal putri, Karupathevan Letshanaa, susul jejak Goh Jin Wei untuk hengkang dari Asoasiasi Bulutangkis  Malaysia (BAM) di usia muda.

Lahir pada 19 Agustus 2003 di Perak, Karupathevan Letshanaa telah menjadi andalan Malaysia sejak level junior. Pada 2016, dia menjajal turnamen bergengsi seperti Yonex Sunrise India Junior International Badminton Championships 2016.

Atlet Malaysia itu juga menyumbang gelar di Mauritius International 2018, dan mencapai final President Cup Nepal Junior International Series 2020.

Sayangnya, rentetan prestasi  itu harus terhenti  lantaran dia cedera punggung paska Piala Uber 2022. Melansir laman The Star, Karupathevan Letshanaa memutuskan mundur dari pelatnas BAM pada 2022 untuk menyembuhkan diri.

Baca Juga
Baca Juga

“Dia telah merawat cedera punggung sejak akhir tahun lalu. Kami menghormati permintaannya untuk pergi dan akan mempertimbangkan kembali ketika dia siap untuk kembali, ”kata Direktur tunggal pelatih nasional, Wong Choong Hann

Karupathevan Letshanaa menjadi pemain tunggal putri Malaysia kelima yang meninggalkan tim tunggal putri nasional selama 18 bulan terakhir setelah Soniia Cheah, Ho Yen Mei, Lee Ying Ying dan Goh Jin Wei.  

Pebulutangkis  Malaysia lain yang memutuskan hengkang dari pelatnas BAM pada 2022 ini adalah Lee Zii Jia (tunggal putra) dan Lee Meng Yean (ganda putri).

Selaku perwakilan BAM, Wong Choong Hann mengatakan bahwa pihaknya mencoba membantu Karupathevan Letshanaa menyembuhkan diri dari cedera.

Baca Juga
Baca Juga

“Pemindaian MRI (Magnetic Resonance Imaging) telah dilakukan tetapi tidak menunjukkan atau menunjukkan sejauh mana cedera punggung yang dialaminya. Dia masih mengalami kesulitan selama pelatihan,” ucap Wong Choong Hann.

“Semua ini telah memberikan tekanan berat padanya. Dia gelisah dan sulit tidur di pelatnas. Kami telah berbicara dengan orang tuanya dan berdasarkan saling pengertian."

"Jadi kami telah memutuskan bahwa yang terbaik bagi Letshanaa adalah mendapatkan dukungan keluarganya sekarang,” sambung Wong Choong Hann.


1. Fokus Kesembuhan

Usai memutuskan hengkang dari pelatnas BAM, Karupathevan Letshanaa akan fokus pada penyembuhan cedera dan dukungan keluarga.

Usai memutuskan hengkang dari pelatnas BAM, Karupathevan Letshanaa akan fokus pada penyembuhan cedera dan dukungan keluarga.

Sementara, tanpa Karupathevan Letshanaa, BAM akan fokus dengan pebulutangkis tunggal putri seperti Kisona S, Eoon Qi Xuan, Myisha Khairu, Siti Nurshuhaini Azman, Joanne Ng, Tan Zhing Yi, Kho Jing Wen dan Loh Zhi Wei.

Terlebih, sektor tunggal putri Malaysia juga tengah ditinggal oleh pelatih Indra Wijaya  yang hengkang dari BAM pada Januari 2022 lalu.

BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita Bulutangkis

Berita Terkini