x

Rexy Mainaky Yakin 3 Pemain Ganda Bakal Jadi Lumbung Emas di SEA Games 2022

Rabu, 2 Maret 2022 22:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Indonesia selaku Direktur Pembinaan Sektor Ganda BAM, Rexy Mainaky percaya bahwa tiga pemain ganda bakal meraih medali emas di SEA Games 2022.

Sebagaimana diketahui federasi olahraga di negara Asia Tenggara tengah disibukkan dengan persiapan pesta olahraga SEA Games 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Ajang olahraga bergengsi SEA Games edisi kali ini sendiri yang rencananya akan digelar di Hanoi, Vietnam 12 – 23 Mei mendatang.

Nampaknya Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sendiri menyatakan pihaknya percaya diri bisa menyabet medali emas dari cabang olahraga bulutangkis.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini diungkapkan oleh Rexy Mainaky, yang menyatakan tiga pasangan yang turun di sektor ganda akan menjadi pertaruhan untuk memperebutkan medali emas di SEA Games 2022.

Rexy Mainaky mengatakan tiga wakilnya terdiri dari satu pemain ganda putra dan dua sisanya turun di sektor ganda campuran SEA Games 2022.


1. 3 Pasangan Ganda Dipercaya Bisa Raih Emas di SEA Games 2022

Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky.

Ketiga pasangan itu ialah Man Wei Chong/Tee Kai Wun untuk nomor ganda putra, lalu ada Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dan Chen Tang Jie/Peck Yen Wei masing-masing untuk nomor ganda campuran.

Rexy Mainaky mengatakan ia percaya dengan para wakilnya karena pada skuat kali ini merupakan kombinasi pemain cadangan dan atlet muda.

Baca Juga
Baca Juga

Ketiga pasangan tersebut dinilai sebagai cadangan terbaik untuk meraih emas berdasarkan performa mereka saat ini.

“Selain itu, kami juga memiliki ganda putri yang juga berpotensi meraih medali. Kami juga merasa berpeluang meraih medali di nomor beregu,” ucap Rexy Mainaky, dilansir BHarian Sports.

Baca Juga
Baca Juga

Pada edisi 2019 di Manila, skuat Malaysia mencatatkan penampilan terbaiknya setelah 44 tahun membawa pulang tiga emas, dua perak, dan lima perunggu.

Tiga emas tersebut disumbangkan oleh tunggal putra, Lee Zii Jia, tunggal putri S Kisona dan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik.


2. Pemain Cadangan Jadi Opsi Tepat di Jadwal yang Padat

Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal BAM, Datuk Kenny Goh, mengatakan alasan pencalonan pemain cadangan dan pemuda untuk menghadapi pertandingan dua tahunan itu.

Sebab padatnya jadwal serta tanggal yang bentrok dengan kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2022 yang menjadi prioritas.

SEA Games akan berlangsung dari 12 - 23 Mei sedangkan Piala Thomas dan Uber, yang berlangsung di Bangkok, akan berlangsung dari 8 - 15 Mei.

Baca Juga
Baca Juga

“Prioritas kami adalah untuk kompetisi Thomas dan Uber Cup. Namun, pada saat yang sama SEA Games juga penting dan saya percaya bahwa meskipun kami mengirim pemain cadangan dan pemuda, mereka akan memberikan yang terbaik.

“Mengenai target, panitia diingatkan bahwa pada edisi terakhir sebelum ini kami meraih tiga emas. Jadi, meski hanya mendaftarkan pemain muda lebih ke eksposur tapi seperti yang saya katakan tadi, kami akan berusaha sebaik mungkin,” tambahnya.

Rexy MainakyBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisSEA Games 2021

Berita Terkini