x

All England 2022: Ganda Muda Berjaya, Fajar/Rian Klarifikasi Kekalahannya

Kamis, 17 Maret 2022 10:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

INDOSPORT.COM - Pada laga pembuka All England 2022, ganda putra muda Indonesia menunjukkan kualitasnya, tapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto justru tumbang.

Para atlet ganda putra muda, sebut saja Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sukses ke babak 16 besar All England.

Baca Juga

Walaupun kemenangan ini tidak begitu meriah, karena Bagas/Fikri dan Leo/Daniel harus menumbangkan rekan senegaranya.

Bagas/Fikri berhasil menang atas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dengan skor mepet 21-18, 21-19.

Sementara pasangan Leo/Daniel berhasil mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan skor juga sengit, 21-16, 22-20.

"Kami main lebih banyak menyerang, soalnya kalau main defend, pasti susah dapat poin, soalnya Fajar/Rian itu bagus rotasinya. Sangat cepat," ungkap Leo.

Baca Juga

Di sisi lain, ganda putra senior, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku start mereka memang tidak begitu baik dalam dua turnamen pembuka di tahun 2022 ini.

Setelah terhenti di babak 16 besar German Open pekan lalu, kini mereka harus angkat koper di babak 32 besar All England 2022.

"Memang di dua pertandingan awal ini kita hasilnya kurang baik," ucap Rian usai laga.

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar/Rian mendapatkan evaluasi berharga usai kalah dari 'adik kelasnya' di All England 2022 ini.

Baca Juga

"Yang harus dievaluasi adalah kita masih banyak melakukan kesalahan sendiri, harus lebih fokus lagi terutama di poin-poin akhir dan saat sudah unggul," ungkap Rian lagi.

"Di gim pertama dan kedua unggul, tapi malah gagal menang. Ada banyak pelajaran yang bisa diambil, harus bisa cepat bangkit dari hasil kurang baik ini," pungkas Rian.


1. Ahsan/Hendra dapat Evaluasi

Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Olimpiade Tokyo.

Memasuki babak 16 besar All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menghadapi salah satu unggulan Malaysia, yaitu Ong Yew Sin/Teo Ee Yo.

Sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dijadwalkan menjajal ganda putra asal China, Liu Yu Chen/Zhou Hao Dong.

Baca Juga

Kemudian, ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi ganda Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Masih ada wakil ganda putra Indonesia lainnya di 16 besar All England, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan bertemu ganda China juga, Liu Cheng/Zhang Nan.

Baca Juga

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak 16 besar All England 2022 setelah menaklukkan ganda India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila dengan skor meyakinkan, 21-12, 21-18.

Menurut pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menyebut bahwa performa Hendra/Ahsan di gim pertama sempat kalah karena agak lengah.

Baca Juga

Selain itu, pasangan senior ini juga nampak belum nyaman dalam permainannya karena masih berupaya adaptasi dengan lapangan.

"Ya, di gim pertama, Hendra/Ahsan bisa dibilang agak lengah. Mereka belum in dengan pola permainannya karena masih beradaptasi dengan lapangan," tutur Herry.


2. Jadwal 16 Besar All England Hari Ini

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021.

Court 1

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Ong Yew/Sin Teo Ee Yi

Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn

Court 2

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Akira Koga/Taichi Saito.

Anthony Sinisuka Ginting vs Kidambi Srikanth

Court 3

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Liu Cheng/Zhang Nan

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaya vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino 

Court 4

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Liu Yu Chen/Zho Hao Dong

Praveen Jordan/Melati Daeva vs Hoo Pang Ron/Cheah Yee See

All EnglandFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriAll England 2022

Berita Terkini