x

Juarai All England 2022, Bagas/Fikri Panen Pujian dan Wejangan dari Ahsan/Hendra.

Senin, 21 Maret 2022 05:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sukses menjuarai nomor ganda putra All England 2022, Bagas/Fikri mendapat wejangan penting dari Ahsan/Hendra, senior yang mereka kalahkan di partai puncak. (Foto: Badminton Photo)

INDOSPORT.COM - Sukses menjuarai nomor ganda putra All England 2022, Bagas/Fikri mendapat wejangan penting dari Ahsan/Hendra, senior yang mereka kalahkan di partai puncak.

Prestasi menakjubkan diraih ganda putra muda bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga

Menjalani debut di turnamen bulutangkis klasik, All England, ganda putra berjulukan Bakri itu langsung meraih gelar juara.

Hasil itu diraih setelah mereka mengalahkan pasangan senior dan unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga puncak dengan dua set langsung, 21-19 21-13.

Sukses menjadi juara makin berkesan setelah sebelumnya di semifinal Bagas/Fikri mengalahkan ganda putra senior Indonesia yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Baca Juga

Ketika itu, Bagas/Fikri mengalahkan unggulan pertama tersebut dengan 3 set 22-20 13-21 21-16 dalam tempo hampir satu jam.

Tak hanya itu, mereka juga menyingkirkan ganda putra juara dunia asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi juga dengan 3 set.

Kesuksesan menjuarai salah satu turnamen bulutangkis paling bergengsi ini pun di luar dugaan Bagas/Fikri.

Baca Juga

“Saya masih belum bisa berkata-kata, terharu, tidak percaya, senang dan bangga campur aduk jadi satu,” ujar Bagas usai pertandingan final All England 2022 seperti dilansir situs resmi PBSI.

“Sama sekali tidak menyangka bisa naik podium tertinggi. Saat pertandingan selesai perasaan tidak tahu lagi seperti apa. Yang pasti senang banget,” lanjutnya.


1. Pujian dan Wejangan Ahsan/Hendra

Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri juara All England 2022 (Badminton Photo)

Di partai final All England 2022, kemenangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri diwarnai oleh cederanya Mohammad Ahsan. Namun, Ahsan/Hendra tetap melontarkan pujian tinggi pada juniornya itu.

“Mereka bermain baik hari ini, terus menyerang dan rotasinya sangat cepat. Selamat untuk mereka. Kami berlatih bersama setiap hari, mereka memang punya kualitas,” tukas Hendra.

Baca Juga

“Saya tidak mau berbicara tentang cedera saya, Bagas/Fikri memang bermain sangat bagus. Mereka pantas mendapatkannya,” lanjut Ahsan.

Tak hanya itu, Ahsan pun kemudian memberikan wejangan dan meminta agar Bagas/Fikri bisa terus tampil konsisten.

“Saya harap mereka bisa konsisten ke depannya, jangan cepat puas dan terus bekerja keras,” pungkas Ahsan.

Baca Juga

Bagas/Fikri sendiri memang tampil apik di final dengan terus menyerang Ahsan/Hendra. Namun keduanya mengaku sebenarnya sudah puas bisa tampil di final dan menjadi juara hanyalah bonus.

“Pertandingan hari ini sangat luar biasa. Kami selalu selalu fokus satu poin demi satu poin, tidak memikirkan menang atau kalah,” tutur Fikri.

“Pencapaian sampai final buat saya sudah luar biasa, mungkin kemenangan hari ini hanya bonus dan rezeki saja,” ungkap Fikri.

Baca Juga

“Gelar ini kami persembahkan untuk Indonesia, PBSI, pelatih, keluarga dan orang-orang tersayang yang selalu dukung selama ini,” tukas Fikri.

Berikutnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri belum akan pulang ke Tanah Air dan akan melanjutkan perjuangan di ajang Swiss Terbuka pekan ini.


2. Tembus Final All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri Pamer Momen Sweet Bareng Pacar

Pebulutangkis Lisa Ayu Kusumawati dan M Shohibul Fikri. Foto: Instagram@lisaayukw

Sebagaimana diketahui, Muhammad Shohibul Fikri akhir-akhir ini tengah naik daun bersama partnernya di ganda putra, Bagas Maulana.

Sukses di All England 2022, tak serta merta dirinya melupakan sosok pacar yang selalu mendukungnya, yakni Lisa Ayu.

Mengutip twitternya @FikriShohibul, pebulutangkis berusia 22 tahun itu terlihat sedang membagikan chatting mesranya dengan Lisa Ayu.

Terlihat dalam unggahan pada Sabtu (19/03/22), Muhammad Shohibul Fikri berbagi semangat kepada Lisa Ayu yang sedang bertolak ke Swiss.

Penerbangannya ke Swiss itu untuk partisipasi Lisa Ayu bersama sang partner, Rehan Naufal Kusharjanto, di ajang BWF World Tour 300 bertajuk Swiss Open 2022.

Baca selengkapnya: Tembus Final All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri Pamer Momen Sweet Bareng Pacar 
 

All EnglandMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBagas MaulanaBulutangkisBerita BulutangkisMuhammad Shohibul FikriBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriAll England 2022

Berita Terkini