x

Usai Kandaskan Chico Aura Dwi Wardoyo, Viktor Axelsen Mundur dari Swiss Open 2022

Kamis, 24 Maret 2022 20:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Selepas mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo, pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen, putuskan mundur dari babak 16 besar Swiss Open 2022.

INDOSPORT.COM –  Selepas mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo, pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen, putuskan mundur dari babak 16 besar Swiss Open 2022.

Diketahui, saat ini tengah berlangsung ajang BWF World Tour Super 300 bertajuk Swiss Open 2022 di St. Jakobshalle, Basel, pada 22-27 Maret 2022.

Baca Juga

Banyak pebulutangkis memiliki asa untuk menyabet gelar di turnamen berhadiah USD180 ribu atau sekitar Rp2,5 miliar tersebut.

Salah satu yang menjadi kandidat juara adalah Viktor Axelsen. Tampil sebagai unggulan pertama, juara All England 2022 itu punya peluang lebar melanjutkan tren positif.

Terlebih, di babak 32 besar Swiss Open 2022 yang berlangsung Rabu (23/03/22),  pebulutangkis berusia 28 tahun itu sudah melewati hadangan pertama dengan mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca Juga

Viktor Axelsen pun juga berpeluang besar untuk merebut kemenangan atas tunggal putra India, Parupalli Kashyap pada babak 16 besar yang berlangsung Kamis (24/03/22).

Namun Viktor Axelsen terpaksa walkover atau mundur dari pertandingan lantaran sedang tidak enak badan atau sakit. Hal itu sebagaimana diumumkan melalui instagramnya.

“Hai kawan. Di akhir pertandingan kemarin (melawan Chico Aura Dwi Wardoyo), saya mulai merasakan tidak enak badan dan setelah bangun pagi ini, saya masih merasakan itu,” tulis Viktor Axelsen.

Baca Juga

“Saya berharap bisa pulih dan bersiap untuk bertanding lagi hari ini, namun ternyata tidak bisa. Saya benar-benar kecewa tentang ini karena saya sangat menikmati bermain di Swiss dan menantikan bagaimana saya bisa melakukannya di pekan ini,” lanjutnya.

“Pihak penyelenggara juga melakukan pekerjaan mereka yang terbaik di sini. Jadi saya sangat sedih karena harus mundur dari pertandingan hari ini,” tulis Viktor Axelsen.


1. Berharap Kesembuhan

Netizen berbondong memberikan doa agar Viktor Axelsen bisa segera sembuh.

Sekarang, Viktor Axelsen hanya berharap bisa melewati masa pemulihan dengan baik pasca mundur dari Swiss Open 2022. Bagaimanapun, dia ingin mengikuti turnamen bulutangkis berikutnya.

“Saya sekarang akan memanfaatkan hari-hari saya agar bisa segera pulih dan memulai latihan untuk menuju ke turnamen berikutnya,” harap Viktor Axelsen.

Baca Juga

Pada akhir kalimatnya, Viktor Axelsen seraya mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya yang sudah banyak memberikan dukungan.

Begitu unggahan instagram itu dibuat, beragam komentar mengalir dari para penggemar. Mereka berbondong memberikan doa agar penakluk Chico Aura Dwi Wardoyo itu bisa segera sembuh.

Tak sedikit pula beberapa netizen yang turut sedih karena gagal menyaksikan pertandingan Viktor Axelsen di Swiss Open 2022 yang begitu dinantikan.

Baca Juga

“Tidak, saya sudah menunggu bertahun-tahun untuk melihatmu lagi di lapangan Basel. Tapi tentu saja saya berharap Anda cepat pulih dan semoga sukses untuk turnamen berikutnya,” tulis @_nutella_man

“Kami akan menunggu Anda di turnamen berikutnya. semoga cepat sembuh,” komentar @_areum_arl_

“Cepat sembuh ya jagoan,” komentar @jackson_dass_antony_

Baca Juga

“Aw, cepet sembuh papa vega,” komentar @v.dmyn

“Viggo cepat pulih,” komentar @tascheee_


2. Banyak Pemain Mundur dari Swiss Open 2022

Selain Viktor Axelsen, beberapa pebulutangkis juga memutuskan mundur dari partisipasinya di Swiss Open 2022.

Selain Viktor Axelsen yang mundur dari Swiss Open 2022 usai menyingkirkan Chico Aura Dwi Wardoyo, ada fakta menarik lainnya dari beberapa pemain yang mundur di ajang ini.

Ada yang terpapar Covid-19, namun ada juga yang cedera. Salah satunya ialah pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang terpaksa mundur karena dinyatakan positif Covid-19.

Asosiasi Bulutangkis China (CBA) juga memutuskan menarik mundur semua pemainnya. Pasalnya, terjadi beberapa kasus pemain positif Covid-19, serta sebagian lainnya mengalami cedera.

Lalu ada juga peraih gelar Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew mundur karena positif Covid-19. Padahal dia sebelumnya menargetkan balas dendam di ajang Super 300 tersebut usai gagal total di All England 2022.

Baca selengkapnya: Ada Gregoria Mariska dan Dominasi Pemain China, Daftar Atlet yang Mundur dari Swiss Open 2022

Viktor AxelsenChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita BulutangkisSwiss Open

Berita Terkini