x

Swiss Open: Aaron/Wooi Yik Mulus, Media Malaysia Kasihani Bagas/Fikri dan Ahsan/Hendra

Sabtu, 26 Maret 2022 10:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berada di podium juara All England 2022

INDOSPORT.COM - Aaron Chia/Soh Wooi Yik melangkah mulus ke semifinal Swiss Open 2022. Media Malaysia, The Star, mengasihani wakil Indonesia, Bagas/Fikri dan Ahsan/Hendra.

Diketahui, ajang bulutangkis Swiss Open 2022 telah memasuki semifinal. Malaysia meloloskan dua wakil andalan mereka di sektor ganda putra.

Baca Juga

Mereka adalah Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani, setelah menaklukkan wakil ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan skor 21-18, 19-21, 21-12.

Kemudian, ada pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang sebelumnya menaklukkan duo Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Pada babak semifinal nanti, Goh Sze Fei-Nur Izzuddin akan menghadapi wakil Indonesia lagi, Pramudya Kusumawardana/Yeremia EYY Rambitan, Sabtu (26/03/22).

Baca Juga

Sementara Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga akan berjumpa pasangan ganda asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ganda Malaysia merasa lega karena tidak harus melawan ganda Indonesia yang kini sedang bersinar, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, sang juara All England 2022.

Goh Sze Fei-Nur Izzuddin juga lega lantaran tidak harus melawan unggulan teratas asal Indonesia, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang tersingkir karena cedera.

Baca Juga

"Jalan menuju semifinal kini diambil oleh pasangan Malaysia, setelah seluruh tim China mundur karena khawatir Covid-19," tertulis dalam media The Star Malaysia.

"Juara bertahan All England dari Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga tersandung pasangan Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty di babak awal," lanjutnya.


1. Adu Gengsi Ganda Malaysia vs Indonesia

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Bahkan, The Star Malaysia juga menuliskan rasa kasihan setelah pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tersingkir cepat dari ajang bulutangkis Swiss Open 2022.

"Hari yang buruk bagi tim Indonesia, karena unggulan teratas dan runner up All England, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga tersingkir di babak pertama," tulisnya.

Baca Juga

Pasangan Ahsan/Hendra memang sudah dihantui cedera sejak All England 2022 lalu, beruntung bisa sampai babak final. Mereka pun mundur di babak awal Swiss Open 2022.

"Ahsan-Hendra memilih untuk walkover saat melawan rekan satu tim mereka yang lebih muda, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin."

Baca Juga

Dengan demikian, dua tempat di semifinal ganda putra Swiss Open 2022 telah mereka kantongi. Seolah berjodoh, kini dua ganda itu kembali berhadapan dengan Indonesia.

Pada semifinal nanti, Goh Sze Fei-Nur Izzuddin akan bersua wakil Indonesia lagi, Pramudya Kusumawardana/Yeremia EYY Rambitan, Sabtu (26/3/22).

Baca Juga

Sementara Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga akan berjumpa pasangan ganda Indonesia asal Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.


2. Wakil Indonesia di Semifinal Swiss Open 2022

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Indonesia Masters 2021

Court-1

Pertandingan pertama mulai pukul 20.00 WIB

[MD] Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) / Laga ke-4

[MS] Jonatan Christie vs Kidambi Srikanth (India) / Laga ke-5

[XD] Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman) / Laga ke-6

[MD] Goh Sze Fe/Nur Izzuddin (Malaysia) vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan

Court-2

Pertandingan pertama mulai pukul 20.30 WIB

[MS] Prannoy H. S. (India) vs Anthony Sinisuka Ginting / Laga ke-2

MalaysiaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisIndonesia vs MalaysiaAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriGoh Sze Fei/Nur IzzudinSwiss Open

Berita Terkini