x

Sabet Gelar Swiss Open 2022, Jonatan Christie Kenang Momen Pilu Sebelum Juara

Senin, 28 Maret 2022 18:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sisi lain dari euforia kemenangannya di Swiss Open 2022, pebulutangkis Jonatan Christie kenang momen pilu saat terinfeksi Covid-19 beberapa pekan sebelum juara.

INDOSPORT.COM –  Sisi lain dari euforia kemenangannya di Swiss Open 2022, pebulutangkis Jonatan Christie kenang momen pilu saat terinfeksi Covid-19 beberapa pekan sebelum juara.

Sebagaimana diketahui, baru saja berakhir perhelatan ajang bulutangkis BWF World Tour Super 300 bertajuk Swiss Open 2022 pada 22-27 Maret.

Baca Juga

Bertempat di St Jakobshalle Swiss, masing-masing sektor telah memiliki juaranya. Salah satunya adalah Jonatan Christie sebagai juara di tunggal putra, dan Prannoy HS sebagai runner-up.

Bertanding pada Minggu (27/03/22), Jonatan Christie mampu bermain apik selama 48 menit untuk meraih kemenangan 21-12, 21-18 atas Prannoy HS.

Kemenangan itu menjadi capaian yang fantastis bagi Jonatan Christie usai puasa gelar hampir tiga tahun. Tercatat, kemenangan terakhirnya di ajang individu adalah Australia Open 2019.

Baca Juga

Fantastisnya lagi, kemenangan itu memutus rekor buruk tunggal putra yang tak pernah menjuarai Swiss Open sejak 20 tahun silam. Terakhir, Marleve Mainaky yang berhasil juara Swiss Open 2002.

Terlepas dari raihan fantastisnya ini, Jonatan Christie merasa sangat bersyukur dengan apa yang telah dicapainya. Terlebih, dia sempat mengalami nasib pilu saat di German Open 2022.

Pada turnamen yang berlangsung 8-13 Maret 2022 lalu, Jonatan Christie kalah menyakitkan di babak 16 besar dengan skor telak 20-22, 9-21 dari Kunlavut Vitidsarn.

Baca Juga

Bak sudah jatuh tertimpa tangga, Jonatan Christie juga terkonfirmasi Covid-19 dari hasil tes PCR yang dilakukan sebagai prosedur kesehatan para pebulu tangkis.

Hal itulah yang dikenang oleh Jonatan Christie melalui instagramnya. Dia ingin pendukungnya tahu bahwa dia hanya mengandalkan ‘Tuhan’ sebelum bangkit dan menjuarai Swiss Open 2022.


1. Kenang Momen Pilu di Tengah Kemenangan

Jonatan Christie mendapat dukungan netizen dengan kemenangannya.

Melansir instagramnya @jonatanchristieofficial, Jonatan Christie melampirkan beberapa foto. Salah satunya adalah momen saat dia terinfeksi Covid-19 di German Open 2022.

Dalam fotonya, Jonatan Christie rajin membaca Alkitab. Dia berkeyakinan bahwa akan ada rencana indah dari Tuhan ketika dia mendapatkan cobaan yang berat di turnamen bulutangkis German Open 2022.

Baca Juga

“Tidak ada satu pun manusia di dunia ini yang dapat mengerti rencana Allah dari awal sampai akhir. Karena memang sangat sedikitlah pengertian kita tentang Allah dan hebat kuasa-Nya,” tulisnya.

Unggahan instagram Jonatan Christie itu, langsung menyentuh hati para penggemarnya.  Tak sedikit yang mengucapkan selamat atas keberhasilan Jonatan Christie menjuarai Swiss Open 2022.

Namun, tak sedikit pula penggemar yang tersentuh hatinya kepada Jonatan Christie yang selalu melibatkan Tuhan di setiap hal yang dilakukan.

Baca Juga

“Congrats. Keren banget Jojo si anak baik,” komentar @dedekjkt48

“Senang lihatnya bang Jojo selalu Andalkan Tuhan dalam hidupnya, benar2 hebat banget anak Tuhan ini. Kagummmm,” komentar @naomijean98

“Congratz Jojo. Org yg berharap kepada Tuhan tidak pernah dikecewakan, Aamin,” komentar @susan-tjia777

Baca Juga

“Congrats Jojo! Yups, bener bgt rencana Tuhan itu ga terduga. Rencana Tuhan dtg pada waktu yg tepat dan itu pasti selalu indah,” komentar kpicaulima

“Trusting God completely is the key,” komentar @sellatrzaa


2. Momen Kebangkitan Jonatan Christie

Kemenangan di Swiss Open 2022 menjadi motivasi bagi Jonatan Christie.

Jonatan Christie menyatakan bahwa gelar juara Swiss Open 2022 sangat istimewa baginya. Hal itu akan dijadikan motivasi untuk meraih hasil maksimal di turnamen-turnamen berikutnya.

"Hasil ini sangat berarti buat saya, bukan hanya gelar juaranya tapi juga ke prosesnya. Saya bisa main di sini dan All England kemarin saja sudah sebuah anugerah luar biasa setelah saya positif Covid-19 di Jerman," ujar Jojo dilansir dari PB Djarum. 

"Ini pasti campur tangan Tuhan. Apalagi saya sudah tidak juara, dua setengah tahun," sambung Jonatan Christie dalam pernyataannya.

Jonatan Christie tidak mau jemawa dan berpuas diri dengan gelar juara yang diraihnya di Swiss Open 2022. Jojo mengaku dirinya ingin meraih gelar juara lainnya di turnamen.

"Masih banyak yang saya ingin raih, gelar-gelar di level lebih tinggi. Semoga juara di Swiss ini bisa jadi awalan dan motivasi saya di tahun 2022," kata pebulu tangkis berusia 24 tahun tersebut.

Baca selengkapnya: Sudahi Puasa Gelar Usai Juara Swiss Open 2022, Jonatan Christie: Ini Sangat Berarti

Jonatan ChristieBulutangkisBerita BulutangkisSwiss Open

Berita Terkini