x

Tembus Babak 16 Besar, Rehan/Lisa Bidik Gelar di Orleans Masters 2022

Rabu, 30 Maret 2022 23:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Tembus ke babak 16 besar Orleans Masters 2022, ganda campuran yang tengah onfire, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ungkap target manis kompetisi.

INDOSPORT.COM – Tembus ke babak 16 besar Orleans Masters 2022, ganda campuran yang tengah onfire, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ungkap target manis kompetisi.

Menjadi rangkaian BWF World Tour Super 100, ajang Orleans Masters 2022 akan berlangsung di Palais des Sports, Orleans, Prancis, pada 29 Maret-3 April.

Baca Juga

Pada Rabu (30/3/22) pukul 14.00 WIB, Orleans Masters 2022 menyajikan pertandingan di babak 32 besar. Terdapat 11 pemain atau pasangan Indonesia yang berebut tiket ke babak 16 besar.

Salah satu yang sudah berhasil memperebutkan tiket ke babak 16 besar adalah ganda campuran ranking 49 dunia, Rehan/Lisa.

Bertanding selama 30 menit, Rehan/Lisa berhasil mengalahkan ganda campuran Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby dengan skor 21-19, 21-11.

Baca Juga

Meski pertandingan relatif berjalan singkat, namun Rehan/Lisa mengakui bahwa pertandingan perdana di Orleans Masters 2022 itu cukup sulit. Karena keduanya masih adaptasi dengan situasi di lapangan.

“Hari ini kita masih adaptasi dengan kondiri lapangan dan shuttlecock. Shuttlecock-nya berbeda dengan di Swiss (Open 2022) kemarin, (di sini) lebih kencang,” ucap Rehan dalam rilis PBSI melansir PB Djarum.

“Kita masih cari-cari pola permainan. Jadi tadi masih banyak mati sendiri. Tapi karena baru ketemu mereka di Swiss, jadi kurang lebih sudah tahu permainannya,” sambung Rehan.

Baca Juga

Rehan/Lisa memang baru saja bertemu wakil Denmark tersebut di babak 16 besar Swiss Open 2022 pada pekan lalu, Kala itu, Rehan/Lisa menang melalui rubber set 21-15, 15-21, 21-16.

Selanjutnya, Rehan/Lisa akan berjumpa dengan pebulutangkis Denmark lainnya di babak 16 besar, Mathias Thyrri/Amalie Magelund.


1. Target Juara Orleans Masters 2022

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bidik gelar juara di Orleans Masters 2022.

Tentunya Rehan/Lisa memiliki peluang untuk juara di Orleans Masters 2022. Terlebih keduanya memang tengah onfire sejak menembus semifinal Swiss Open 2022 pekan lalu.

Tampil sebagai pebulutangkis lapis 3 Indonesia, Rehan/Lisa justru mampu melaju jauh sebelum akhirnya kandas di semifinal Swiss Open 2022 oleh Mark Lamsfuss/Isabel Lohau.

Baca Juga

Melihat peluang yang ada di Orleans Masters 2022, Rehan/Lisa tak segan membidik hasil manis, Tak lain keduanya yang ingin meraih gelar juara di Orleans Masters 202.

“Target pasti mau juara (di Orleans Masters 2022). Tap saya mau fokus dulu satu demi satu, maksimal di setiap pertandingan,” ucap Rehan.

Selain target juara dan meraih hasil maksimal di setiap kompetisi, Rehan mengatakan bahwa tahun ini dia bersama Lisa ingin membuktikan bahwa mereka bisa bersaing juga.

Baca Juga

“Tahun ini saya dan Lisa ingin membuktikan kalau kita bisa bersain juga. Mau sumbang banyak gelar,” ucap Rehan dengan kesungguhannya.

Selain Rehan/Lisa, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dan Akbar Bintang Cahyono/Masheilla Gischa Islami juga berhasil melaju ke babak 16 besar Orleans Masters 2022.

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela berhasil menumbangkan pebulutangkis ganda campuran anyar Malaysia, Chan Peng Soon/Teoh Ee Wei, 22-20, 18-21, 21-18.

Baca Juga

Sedangkan Akbar Bintang Cahyono/Masheilla Gischa Islami berhasil mengalahkan pebulutangkis Kanda, Alexander Lindeman/Josephine Wu, 21-15, 21-15.

"Chan Peng Soon adalah pemain yang berpengalaman. Dia tadi juga menunjukkan kematangannya, tapi kami mau buktikan kami bisa menang lawan dia walaupun berbeda partner," jelas Zachariah.


2. Link Live Streaming dan Jadwal Orleans Masters 2022 Hari Ini

Selain Rehan/Lisa dan dua ganda campuran lainnya, ada banyak pertandingan menarik lainnya di babak 32 besar Orleans Masters 2022.

Selain Rehan/Lisa dan dua ganda campuran lainnya, ada banyak pertandingan menarik lainnya di babak 32 besar Orleans Masters 2022. Seperti pertemuan pebulutangkis tunggal putri Kusuma Wardani yang bertanding melawan Ashmita Chaliha.

Ada pula comeback Ruselli Hartawan vs Kisona Selvaduray. Dari tunggal putra, ada Christian Adinata  vs Chirad Sen, Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kai Schaefer, dan Ikhsan Leonardo vs Chan Yik Chak.

Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow vs Wessel Van Der Aar/Imke Van Der Aarr, Ruselli Hartawan/Yulia Yoshephine  Susanto vs Catherine Choi/Yoshepine Wu

Seluruh pertandingan di Orleans Masters 2022 pada Rabu (30/03/22), bisa disaksikan melalui Kanal Youtube Federation Francaise Badminton.

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Orleans Masters 2022, Misi Rehan/Lisa hingga Putri Kusuma Wardani

BulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiOrleans Masters 2022

Berita Terkini