x

Nguyen Tien Minh, Usia Tak Menjadi Halangan Berlaga di SEA Games

Sabtu, 2 April 2022 19:50 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Prio Hari Kristanto
Nguyen Tien Minh, atlet bulutangkis Vietnam ini kini sudah menginjak usia 39 tahun dan masih menjadi andalan bulu tangkis Vietnam.

INDOSPORT.COM - Nguyen Tien Minh, atlet bulutangkis Vietnam ini kini sudah menginjak usi 39 tahun dan masih menjadi andalan bulutangkis Vietnam.

Minh merupakan atlet andalan Vietnam untuk berlaga di berbagai kompetisi internasional termasuk SEA Games ke 31 mendatang.

Baca Juga

Minh akan menjadi atlet tertua dari delegasi Vietnam untuk Oliempiade tahun 2022 ini dan merupakan rekor yang menakjubkan.

Dengan usianya yang sudah menginjak 39 tahun, Minh tidak ragu untuk mewakili Vietnam. Baginya, usia bukanlah halangan.

Justru, dengan pengalaman yang luas dan banyak, maka akan menjadi senjata yang sangat berguna bagi Minh untuk menghadapi lawannya.

Baca Juga

Atlet mantan peraih peringkat empat dunia ini mengaku siap bertarung di SEA Games ke 31 melawan atlet lain yang lebih muda.

Sebagaimana dilansir dari Le Thanh H, sekertaris Federasi Bulu Tangkis Vietnam, "Nguyen Tien Minh masih menjadi unggulan di bulu tangkis Vietnam."

"Kami percaya bahawa semua pengalaman Minh sangat berguna bagi rekan satu tim yang jauh lebih muda selama persiapan SEA Games ke 31," tandas Le Thanh H.

Baca Juga

Terlebih, SEA Games ke 31 akan dilaksanakan di Hanoi, Vietnam. Pesta olahraga ini terakhir diselenggarakan di Vietnam pada tahun 2003 silam.


1. Persiapan SEA Games

Nguyen tien minh

SEA Games ke 31 akan diselenggarakan di Vietnam dan membuat semua kontingen asal Vietnam berambisi untuk memberikan penampilan terbaik.

Tidak terkecuali dengan Nguyen Tien Minh. Dari tim pelatih sudah menyiapkan lapangan dengan kondisi terbaik

Baca Juga

"Kondisi lapangan dan pencahayaan yang sudah memenuhi standar internasional serta akomodasi yang baik membuat atlet siap untuk Olimpiade SEA Games nanti," ujar Le Thanh H.

Vietnam sendiri memiliki perwakilan di tujuh kompetisi berbeda di perhelatan SEA Games ke-31. Mereka akan menyiapkan atlet semaksimal mungkin untuk memenangkan medali emas.

Baca Juga

Terlebih, di cabang olahraga bulu tangkis, Vietnam saat ini memiliki begitu banyak atlet muda potensial dan Nguyen Tien Minh sebagai atlet veteran profesional.

Saat ini, Minh merupakan satu-satunya atlet bulu tangkis Vietnam yang mampu berpartisipasi dalam tiga Olimpiade.

Minh menorehkan prestasinya di ajang SEA Games ke-29 di Malaysia dengan memenangkan medali perunggu.

Baca Juga

Minh juga merupakan pemain Vietnam satu-satunya Vietnam yang pernah menduduki peringkat ke empat dunia pada Januari 2010.

Semua prestasi tersebut akan menjadi kelebihan dan bekalnya dibandingkan atlet lain yang jauh lebih muda di Olimpiade mendatang.


2. Persiapan Vietnam Sebagai Tuan Rumah SEA Games ke 31

Logo ASEAN PARA GAMES 2021

SEA Games ke 31 di Vietnam akan dilaksanakan pada 12 sampai 23 Mei 2022 mendatang.

Olimpiade ini akan mempertandingkan 526 nomor dari 40 cabang olahraga.

Salah satunya bulu tangkis dimana Nguyen Tien Minh akan bertanding di SEA Games ke-31 di usianya yang sudah 39 tahun.

Baca selengkapnya
SEA GamesVietnamBulutangkisBerita BulutangkisNguyen Tien Minh

Berita Terkini