x

Tumbang Lagi dengan Pasangan Baru di Orleans Masters, Curhatan Chan Peng Soon Tuai Sorotan

Sabtu, 2 April 2022 17:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon, tulis curahan hati usai tumbang lagi dengan pasangan baru di turnamen Orleans Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon, tulis curahan hati usai tumbang lagi dengan pasangan baru di turnamen Orleans Masters 2022.

Sebagai informasi, sejak memutuskan berpisah dengan Goh Liu Ying dan bergabung dengan Pelatnas Malaysia mulai Januari 2022, Chan Peng Soon dipasangkan dengan atlet berusia 19 tahun, Valeree Siow.

Baca Juga

Chan Peng Soon/Valeree Siow menjalani debut untuk turnamen di India Open 2022 (11-16 Januari) dan Syed Modi India International (18-23 Januari).

Sayangnya, debut Chan Peng Soon/Valeree Siow belum sanggup merengkuh gelar juara, alih-alih mencapai babak semifinal.

Kemudian, Chan Peng Soon dipasangkan dengan pebulu tangkis muda Malaysia lainnya, Toh Ee Wei, untuk ajang Orleans Masters 2022 pada 29 Maret-4 April 2022.

Baca Juga

Alasan pemasangan Chan Peng Soon/Toh Ee Wei lantaran partner sebelumnya, Valeree Siow, bakal difokuskan untuk Piala Uber 2022.

 “Waktu saya bergabung dengannya memang kurang tepat, jadi saya akan berpasangan dengan Toh Ee Wei,” ucap Chan Peng Soon melansir My All Sports.

“(Saya harus) mendalami gaya permainan keduanya akan membutuhkan sedikit waktu bagi saya untuk membiasakan diri,” kata Chan Peng Soon.

Baca Juga

Sayangnya, duet Chan Peng Soon/Toh Ee Wei gagal melewati babak pertama Orleans Masters 2022.  Mereka tumbang oleh pebulu tangkis Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Kegagalan bertanding dengan pasangan baru di tahun baru, membuat curahan hati Chan Peng Soon di instagram langsung jadi sorotan netizen.


1. Curahan Hati Netizen Jadi Sorotan Netizen

Chan Peng Soon menuliskan curahan hatinya yang penuh haru usai gagal di Orleans Masters 2022.

Melansir instagram @pschan88 pada Kamis (31/03/22), pebulu tangkis berusia 33 tahun itu menuliskan curahan hatinya yang penuh haru usai gagal di Orleans Masters 2022.

Chan Peng Soon juga menekankan bahwa dia tidak akan menyerah meskipun berulang kali diterpa kegagalan dalam kariernya sebagai atlet bulutangkis.

Baca Juga

“Ketika bermain bulutangkis, banyak orang selalu bertanya kepadamu, apakah tidak apa-apa? Tapi aku hanya harus membuktikan bahwa aku baik-baik saja,” tulis Chan Peng Soon.

“Aku tidak akan menyerah mencoba karena hal ini adalah tujuanku. Adapun jika aku tidak berhasil, setidaknya aku sudah berusaha sekuat tenaga,” sambung Chan Peng Soon.

“Saya percaya, saya bisa melakukan yang lebih baik,” pungkas Chan Peng Soon dalam curahan hatinya di instagram pribadi.

Baca Juga

Bersama curahan hatinya, Chan Peng Soon juga melampirkan sebuah foto saat dengan background hitam saat dirinya mengenakan jersey merah sambil mengacungkan telunjuknya.

Sontak, unggahan itu langsung mendapatkan lebih dari 21 ribu like dari netizen di instagram. Belum lagi banjir komentar yang tak terhitung jumlahnya.

“Anda bisa melakukannya, uncle!! semangat!” komentar @frhnawda

Baca Juga

“Terus berjuang om chan,” komentar @najwanizamn

“Anda pasti bisa melakukannya paman, berjuanglah!” komentar @dina_.lion


2. Goh Liu Ying Tampil dengan Pasangan Baru

Ketika Chang Peng Soon kandas di Orleans Masters 2022 dengan Toh Ee Wei, mantan partnernya terdahulu, Goh Liu Ying pun demikian sama.

Ketika Chang Peng Soon kandas di Orleans Masters 2022 dengan Toh Ee Wei, mantan partnernya terdahulu, Goh Liu Ying pun demikian sama.

Goh Liu Ying yang berpasangan dengan Ong Yew Sin juga harus kandas di babak 32 besar German Open 2022 dan babak 16 besar All England 2022.

Uniknya, ada alasan menarik di balik pemilihan Ong Yew Sin sebagai pasangan baru Goh Liu Ying pada 2021. Tak lain karena Ong Yew Sin yang termuda di antara pebulu tangkis independen Malaysia lainnya.

“Di antara semua pemain independen yang berlatih dengan saya, dia (Ong Yew Sin) adalah pemain termuda kami,” ucap Goh Liu Ying melansir The Star.

Selama ini Goh Liu Ying bernaung di sebuah klub bulutangkis di Petaling Jaya Malaysia di bawah kepelatihan Chin Eei Hui.  Ada beberapa yang menjadi teman latihannya.

Mereka di antaranya Ong Yew Sin (27 tahun), Teo Ee Yi (28 tahun), Low Juan Shen (27 tahun), Tan Kian Meng (27 tahun), Goh V Shem (33 tahun), dan Tan Wee Kiong (33 tahun).

Baca selengkapnya:  Terungkap Alasan Goh Liu Ying Pilih Ong Yew Sin Jadi Pasangan Barunya

Chan Peng Soon/Goh Liu YingBulutangkisBerita BulutangkisOrleans Masters 2022

Berita Terkini