x

Fajar/Rian Kantongi Cara Jitu Hajar Penakluk The Daddies di Final Korea Open 2022

Minggu, 10 April 2022 12:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah mengantongi cara dan persiapan saat berhadapan dengan tuan rumah di final Korea Open 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah mengantongi cara dan persiapan saat berhadapan dengan tuan rumah di final Korea Open 2022.

Sebagaimana diketahui saat ini ajang level Super 500, Korea Open 2022 telah memasuki babak pamungkas yang berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Minggu (10/04/22).

Baca Juga

Indonesia sendiri sukses mengirimkan dua wakilnya di babak final, yakni Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Keduanya kembali menyentuh babak final usai sama-sama menjadi juara di ajang Swiss Open pada akhir Maret 2022 kemarin.

Fajar/Rian sendiri bisa dibilang tengah on fire karena sejak babak awal Korea Open 2022 melangkah seperti tanpa beban kala bertanding.

Baca Juga

Salah satunya ialah mampu memenangkan match perang saudara melawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang berstatus juara All England di match bertajuk All Indonesian Semifinal 2022, Sabtu (09/04/22).

Fajar/Rian mampu menaklukan juniornya sendiri dengan cukup mudah yakni hanya berlangsung dua gim dengan skor 21-12 dan 21-9.

Fajar/Rian pun mengatakan bahwa keduanya memang langsung bermain agresif sampai tak memberikan celah kepada Bagas/Fikri untuk mengembangkan permainan mereka.

Baca Juga

“Alhamdulillah bersyukur bisa bermain dengan lancar tanpa ada halangan dan cedera. Untuk prtandingan tadi sih kita sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing, setiap hari latihan bersama,” kata Rian.

“Jadi pertandingan tadi kita lebih siap dan lebih in dari awal, tidak membiarkan permainan lawan berkembang,” tambahnya, dilansir dari laman PBSI.


1. Sudah Punya Cara Hadapi Tuan Rumah

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di Korea Open 2022. Foto: PBSI

Fajar/Rian juga menambahkan bahwa mereka tentunya bersyukur bisa lolos ke final dan mau tampil jor-joran saat menghadapi tuan rumah di babak final

“Yang pasti kita bersyukur bisa kembali ke final lagi setelah di dua turnamen awal hasilnya kurang maksimal. Tetapi di pertandingan selanjutnya kita bisa dua kali ke final. Sekarang kita tidak mau lengah, mau fokus dan mati-matian untuk besok,” lanjut Rian.

Baca Juga

Fajar/Rian sendiri akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae yang merupakan racikan baru ganda putra Korea.

Kang/Seo lolos ke final usai mengalahkan wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan rubber game 21-16, 17-21, 21-9.

Menghadapi lawan tangguh juga membuat Fajar/Rian telah mengantongi cara saat berhadapan dengan Kang/Seo. Yakni fokus serta siap adu drive.

Baca Juga

“Kita mau hasil yang terbaik, tapi tidak mau terlalu percaya diri. Fokus satu poin demi satu poin,” ucap Rian.

“Lawan punya power kuat dan defend yang rapat. Jadi harus siap adu drive dan serangan-serangannya,” tukasnya.


2. Jonatan Christie Gagal Sabet Juara

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Korea Open 2022. Foto: PBSI

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal mengalahkan wakil China yang dijuluki penerus Lin Dan yakni Weng Hong Yang di babak final Korea Open, Minggu (10/04/22).

Bertanding di Palma Stadium, Suncheon, Jonatan Christie kalah dalam rubber game dengan skor 12-21, 21-19, 21-15 dalam tempo 1 jam 17 menit.

Jonatan Christie menunjukkan semangat membara sejak awal gim pertama. Tunggal putra Indonesia itu unggul 3-5 atas Weng Hong Yang. Jurus andalan Jojo yakni smash menyilang membuat lawannya kocar-kacir.

Keunggulan Jonatan Christie bertahan hingga mencapai interval 7-11. Smash menyilang Jojo lagi-lagi membuat Weng Hong Yang mati langkah.

Susah payah Weng menambah poin untuk mengejar ketertinggalannya. Akan tetapi, wakil China itu belum bisa menyamai torehan skor Jonatan Christie di final Korea Open.

Baca selengkapnya: Hasil Korea Open: Ditumbangkan 'Penerus Lin Dan', Jonatan Christie Gagal Raih Gelar Juara!

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisKorea Open 2022

Berita Terkini