x

4 Wisata Halal Patut Dikunjungi Wakil Indonesia untuk Berbuka Puasa Usai Tampil di Korea Open 2022

Minggu, 10 April 2022 12:38 WIB
Editor: Juni Adi
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Korea Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut beberapa tempat wisata halal di Korea Selatan yang bisa dikunjungi oleh wakil Indonesia untuk berbuka puasa usai gelaran Korea Open 2022.

Salah satu turnamen bergengsi di dunia, Korea Open 2022 tidak terasa sudah memasuki babak final yang akan digelar di Stadion Palma, Minggu (10/04/22) pagi WIB.

Baca Juga

Indonesia meloloskan dua wakilnya ke partai puncak. Dua wakil itu yakni Jonatan Christie di sektor tunggal putra, dan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Seluruh pertandingan final akan berlangsung mulai pukul 11:00 siang waktu setempat atau 09:00 WIB. Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia pertama yang akan tampil bertanding.

Pria yang karib disapa Jojo itu akan berhadapan dengan wakil China non unggulan, Weng Hong Yang. Di atas kertas, Jojo seharusnya bisa menang dan juara.

Baca Juga

Sebab karena ini pertemuan pertama kali keduanya, maka head to head bisa dilihat dari peringkat atau ranking BWF.

Dari segi ranking bisa dibilang keduanya bak bumi dan langit. Jonatan saat ini menempati ranking 8 dunia sedangkan Hong Yang berada di ranking 156.

Setelah Jonatan, Fajar/Rian akan bertanding di partai penutup final Korea Open 2022 di sektor ganda putra.

Baca Juga

Fajar/Rian ditantang wakil tuan rumah, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Racikan baru Korea ini ke final usai mengalahkan wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan rubber game 21-16, 17-21, 21-9.

"Kita mau hasil yang terbaik, tapi tidak mau terlalu percaya diri. Fokus satu poin demi satu poin," ucap Rian dalam rilis PBSI.

Korea Open 2022 sendiri bagi wakil Indonesia cukup spesial karena berjalan di tengah bulan suci Ramadan. Ada beberapa wakil Merah Putih yang sambil menjalani ibadah puasa saat bertanding.


1. Aksi Buka Puasa Mohammad Ahsan

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Korea Open 2022. Foto: PBSI

Mohammad Ahsan misalnya. Pebulutangkis ganda putra ini memang dikenal sebagai sosok pria yang religius, sehingga ia berusaha untuk tidak meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslim.

Meskipun sedang bertanding, Ahsan tetap menjalani puasa. Lantas buka puasanya bagaimana? ia lakukan di tengah jalannya pertandingan.

Baca Juga

Aksi itu dilakukan ketika Ahsan/Hendra tampil di babak perempatfinal Korea Open 2022, Jumat (08/04/22) lalu.

Sebuah video yang diunggah akun fanbase badminton, Badminton Indonesia, di Instagram memperlihatkan momen pemain yang akrab disapa Babah itu berbuka puasa di tengah jalannya laga.

Ahsan melakukannya di gim kedua yang mana skor sedang unggul 16-10 atas pasangan tuan rumah.

Baca Juga

Ahsan terlihat berada di pinggir lapangan dan membatalkan puasanya dengan minum air putih. Dirinya sejak awal memang terlihat tidak minum karena tengah berpuasa.

Ganda putra unggulan kedua tersebut memetik hasil positif saat menghadapi Choi Solgyu/Kim Wonho. The Daddies melibas wakil tuan rumah itu dua gim langsung 21-17 dan 21-13 dalam tempo 35 menit.

Namun sayang, Ahsan/Hendra gagal melaju hingga partai final dan tak bisa menciptakan All Indonesian Final di ganda putra Korea Open 2022.

Baca Juga

Langkahnya dihentikan oleh wakil Korea Selatan lain, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dengan skor 16-21, 21-17, 9-21.

Usai gelaran Korea Open 2022, wakil Indonesia khususnya yang beragama muslim patut mengunjungi beberapa tempat wisata halal ini di Korea Selatan sambil menemani waktu erbuka puasa. Dimana saja tempatnya?


2. 1. Everland

Logo Korea Open 2022.

Everland merupakan taman hiburan terbesar di Korea Selatan, yang saat ini sudah ramah dengan pengunjung muslim.

Dimana food courd pada tempat ini sudah menyajikan beberapa menu halal yang tersertifikasi.

Baca Juga

Tidak hanya itu, tempat ini juga menyediakan mushola sebagai tempat sholat dan juga di lengkapi dengan alat sholat dan Al-Quran.

2. Seoul Central Mousque

Merupakan masjid terbesar di Korea Selatan, selain menjadi tempat peribadatan, masjid ini juga menjadi salah satu tempat kunjungan destinasi wisata.

Masjid ini dibangun pada tahun 1974 dan mulai digunakan pada tahun 1976. Tempat ini juga menjadi salah satu pusat syiar Islam dan pelopor berdirinya masjid-masjid lain.

Baca Juga

Masjid ini merupakan bentuk eksistensi agama muslim yang ada di Korea Selatan.***

3. Menara Seoul

Tempat ini merupakan salah satu icon dari Korea Selatan yang ramah muslim yang sayang untuk dilewatkan.

Dari atas menara, pengunjung dapat menikmati view yang sangat indah yaitu pemandangan kota Seoul.

Baca Juga

4. Kawasan Itaewon

Kawasan ini seperti kawasan kampung muslim yang ada di Seoul. Sehingga pada wilayah ini terdapat banyak sekali restoran halal.

Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanRamadanTRIVIABulutangkisKorea Open 2022

Berita Terkini