x

Baru Dipuja Setinggi Langit, Penakluk Jonatan Christie Mundur dari Korea Masters 2022

Kamis, 14 April 2022 18:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis yang tengah naik daun sekaligus penakluk Jonatan Christie, Weng Hong Yang, secara mengejutkan mundur dari babak 16 besar Korea Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis yang tengah naik daun sekaligus penakluk Jonatan Christie, Weng Hong Yang, secara mengejutkan mundur dari babak 16 besar Korea Masters 2022.

Diketahui, nama Weng Hong Yang menjadi naik daun usai keberhasilannya menjuarai ajang BWF World Tour Korea Open 2022, Minggu (10/04/22).

Baca Juga

Berstatus sebagai pebulu tangkis ranking 156 dunia, Weng Hong Yang sukses mengandaskan unggulan ketiga, Jonatan Christie, di final Korea Open 2022.

Pebulutangkis berusia 22 tahun itu menang 12-21, 21-19, 21-15 sepanjang bertanding 1 jam 16 menit di Palma Indoor Stadium.

Usai kemenangan itu,  dilansir dari Aiyuke, Weng Hong Yang langsung mengucap rasa syukur atas kemenangan perdana di BWF World Tour Super 300.

Baca Juga

“Saya sangat senang memenangkan kejuaraan World BWF World Tur Super 500  pertama dalam karier saya. Sudah lama saya tidak mengikuti kompetisi international,” tulis Weng Hong Yang di weibo.

“Saya tidak menyangka saya bisa masuk final. Saya hanya ingin beradaptasi dengan suasana di kompetisi internasional dan memainkan apa yang sudah saya pelajari di latihan," sambungnya.

“Ketika saya turun di game kedua (final Korea Open 2022), saya tidak panik. Saya berkata pada diri saya sendiri bahwa permainan belum berakhir. Jadi saya masih memiliki kesempatan, dan ternyata benar.”

Baca Juga

“Saya sangat berterima kasih kepada tim dan pelatih atas bantuan mereka selama bertahun-tahun dan memberi saya kesempatan berharga untuk berpartisipasi (di turnamen)."

Weng Hong Yang punya kesempatan untuk meneruskan tren positif di Korea Masters 2022 pada 12-17 April. Dia pun sudah menebar misi juara. Sayangnya, dia harus mundur di babak 16 besar. 


1. Weng Hong Yang Mundur di Babak 16 Besar Korea Masters 2022

Tunggal putra China, Weng Hongyang mundur di babak 16 besar karena alasan yang belum diketahui pasti.

Dilansir dari laman Tournament Software, Weng Hong Yang tercatat mundur atau walkover di babak 16 besar Korea Masters 2022.

Sejatinya, pada Kamis (14/04/22), Weng Hong Yang akan berhadapan dengan pebulu tangkis Prancis, Lucas Claerbout. Sayangnya, dengan keputusan itu, maka  Lucas Claerbout berhak ke perempat final.

Baca Juga

Belum diketahui pasti apa alasan dari mundurnya Weng Hong Yang dari turnamen bulutangkis berhadiah 180 ribu dolar AS atau sekitar Rp2,5 miliar itu.

Karena sejak awal kompetisi, tunggal putra masa depan China itu sudah teramat yakin untuk menebar misi bekerja keras  di Korea Masters 2022.

“Saya akan terus bekerja keras untuk membuat tunggal putra China lebih baik,” ungkap Weng Hong Yang  yang ditulis dalam weibo miliknya.

Baca Juga

Namun, tak hanya Weng Hong Yang saja, bahkan pebulutangkis unggulan satu asal tuan rumah, Lee So-hee/Shin Seung-chan juga mundur di babak 16 besar Korea Masters 2022.

Lee So-hee/Shin Seung-chan sebelumnya juga mundur dari ajang Korea Open 2022 pekan lalu lantaran terpapar virus Covid-19.

Dalam ketidakpastian alasan pebulu tangkis andalan itu mundur dari Korea Masters 2022, lantas beredar kabar bahwa para pebulu tangkis di ajang itu ada yang terpapar Covid-19.

Baca Juga

Hal itu diwartakan oleh Dewan BWF sekaligus Kabid Humas PBSI Luar Negeri, Bambang Roedyanto, melalui Twitter pribadinya @RudyRoedyanto pada Kamis (14/04/22).

“Korea Masters: beberapa pemain kena Covid-19,” tulis Bambang Roedyanto yang kemudian disambut beragam komentar semangat dari penggemar bulutangkis.


2. Zheng Siwei dan Huang Yaqiong Bakal Rujuk?

Zheng Siwei/Huang Yaqiong dikabarkan akan rujuk di ajang Thailand Open 2022 Mei mendatang.

Terlepas dari Weng Hong Yang yang mundur dari babak 16 besar Korea Masters 2022, ada fakta menarik lainnya tentang pebulu tangkis China lainnya.

Tak lain bahwa Zheng Siwei/Huang Yaqiong kemungkinan besar akan rujuk di ajang Thailand Open 2022 pada 17-222 Mei mendatang. Demikian sebagaimana melansir dari Sohu.

Disebutkan dalam Sohu, Zhang Jun selaku Direktur Asosiasi Bulutangkis China (CBA) membidik 5 gelar di ajang Thailand Open 2022.

Penampilan inkonsisten Zheng Siwei/Zhang Shu Xian dan Ou Xuan Yi/Huang Yaqiong dianggap sebagai salah satu alasan rujuknya Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Karena bagaimana pun, hingga saat ini, Zheng Siwei/Huang Yaqiong adalah ganda campuran China yang masih menempati ranking dua dunia.

Baca selengkapnya: Huang Yaqiong Hancur Lebur di Korea Open 2022, Bakal Rujuk dengan Zheng Siwei?

ChinaBulutangkisBerita BulutangkisWeng HongyangKorea Masters 2022

Berita Terkini