x

Greysia Polii Ungkap Alasan Ngobrol dengan Pebulutangkis Cantik Jepang Pakai Bahasa Korea

Senin, 18 April 2022 18:43 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

INDOSPORT.COM - Greysia Polii ungkap alasan lebih pilih ngobrol dengan pebulutangkis cantik Jepang, Rui Hirokami menggunakan bahasa Korea.

Greysia Polii memang dikenal punya banyak sahabat di dunia bulutangkis. Salah satu sahabat Greysia adalah pebulutangkis ganda putri Jepang, Rui Hirokami.

Baca Juga

Belum lama ini, partner Apriyani Rahayu itu memberikan ucapan selamat kepada Hirokami yang baru saja menyabet gelar juara II Mexican International Challenge.

Rui Hirokami/Yuna Kato berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Ayako Sakuramoto/Hinata Suzuki di babak final. Hirokami/Kato menang dalam rubber game 15-21, 21-19, 21-17. 

Baca Juga

Menariknya, Greysia Polii justru memilih untuk menggunakan bahasa Korea Selatan saat memberikan ucapan selamat. "Selamat...Louie," tulis Greysia di media sosial Instagram.

Rui Hirokami pun membalasnya dengan bahasa Korea Selatan bukan bahasa Jepang. "Terima kasih kakak, Aku akan bekerja lebih keras agar aku bisa melihat mu!!!" tulis akun Twitter Hirokami.

Sontak interaksi keduanya langsung menyedot perhatian warganet. Banyak yang bertanya-tanya mengapa mereka berbicara dengan bahasa Korea Selatan.

Baca Juga

Menjawab rasa penasaran penggemarnya, Greysia Polii langsung mengeluarkan pernyataan lanjutan. "Ketika bahasa bukan jadi masalah. @ruihirokami0726 dan saya soalnya sama-sama semangat belajar bahasa Korea. Haha! Ku tidak bisa bahasa Jepang gaess, FYI!" tulis Greysia Polii.

Rupanya Greysia Polii dan Rui Hirokami saat ini sama-sama sedang gencar belajar bahasa Korea Selatan. Itu sebabnya mereka memilih untuk komunikasi dengan bahasa tersebut.


1. Pengakuan Greysia Polii

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Greysia Polii merupakan atlet Indonesia yang paling banyak menjalin persahabatan lintas negara dengan pebulutangkis lainnya. 

Baca Juga

Sebut saja Chang Ye Na (Korea Selatan), Sapsiree Taerattanachai (Thailand), Dechapol Puavaranukroh (Thailand), Ratchanok Intanon (Thailand) dan masih banyak lagi.

Kedekatan mereka juga kerap kali dipamerkan di akun media sosial masing-masing.  Mulai dari jalan-jalan, wisata kuliner, hingga foto dengan gaya yang menggemaskan bersama pun Greysia lakukan bersama sahabat dan teman satu pekerjaannya tersebut.

Baca Juga

Menjawab rasa penasaran para pencinta bulutangkis atas cara dan alasan mengapa Ia bisa menjalin hubungan pertemanan yang rekat dengan banyak pebulutangkis luar negeri, Greysia pun akhirnya menjawab.

"Kenapa saya mau berteman dengan negara luar? Karena saya pengin lihat mereka bagaimana sih sistemnya disana," ungkap Greysia pada Kamis (04/02/21).


2. Pengakuan Greysia Polii

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Greysia Polii mengatakan bahwa berteman dengan orang beda negara memaksanya untuk banyak belajar. 

"Ada nilai positif apa yang bisa saya ambil? Jadi hal tersebut membuat saya terbuka dan pada akhirnya bisa lebih luas dalam melihat segala sesuatu," tutur istri dari pengusaha, Felix Djimin ini.

Baca selengkapnya Termasuk Apriyani Rahayu, Ini 20 Wakil Bulutangkis Indonesia di SEA Games 2022

.

Greysia PoliiApriyani RahayuBulutangkis

Berita Terkini